Menu
Portal Berita Pendidikan Indonesia

Workshop Ummah Management and Bisnis Forum Hadapi Era Digital

  • Bagikan
Workshop Ummah Management and Bisnis Forum Hadapi Era Digital

BIREUEN, News Schmu – Program Studi Manajemen Universitas Muhammadiyah Mahakarya Aceh Menggelar Workshop Ummah Management dan Bisnis Forum dengan Tema The online Shopping Reseach For Future Reseach Agenda di Aula Universitas Muhammadiyah Mahakarya Aceh (UMMAH), Senin, 10 Oktober 2022.

Hadir dua pemateri nasional yaitu Dr Dwi Cahyono, M.Si. Akt (Dosen Fakultas Ekonomi Universitas Muhammadiyah Jember) dan Muhammad Iqbal Malik Asal Sulawesi Barat yang merupakan Marketer Dropshipper dan Influencer.

Acara dipandu dengan apik oleh Dosen Prodi Manajemen Ummah Machfud Azhari, S.E., M.S.M.

Kegiatan yang berlansung Daring tersebut di buka oleh Rektor Universitas Muhammadiyah Mahakarya Aceh (UMMAH) Dr. Muharrir Asyari, Lc. M.Ag, Dalam sambutannya beliau menyampaikan perdagangan telah terjadi di masa lampau dan hari ini kita memasuki era baru yang modern yang serba digital.

“Saya mengharapkan Agar mahasiswa kita menjadi mahasiswa yang produktif dan pada dasarnya pendidikan itu merupakan Mental Skill dalam mengasah kemampuan mahasiswa itu sendiri,” ungkapnya.

Pemateri pertama Dr. Dwi Cahyono, M.Si, Akt menyampaikan bahwa ada beberapa Faktor yang membuat masyarakat itu menyukai belanja online Terutama Generasi Z.

Ini harus menjadi perhatian serius bagi pelaku usaha dalam berinovasi dalam mengembangkan usaha dan produknya.

Sementara itu pemateri kedua Muhammad Iqbal Malik menyampaikan bahwa belanja online sekarang menjadi Trend sendiri bagi masyarakat indonesia saat ini. oleh karena itu mahasiswa harus pandai dalam memanfaatkan peluang terutama dalam geliat membangun kewirausahaan dalam bisnis Digital.

Acara tersebut diikuti 300 peserta dan perwakilan di beberapa Perguruan tinggi di Indonesia. (Agusnaidi B/Riz)

Source link

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan