Menu
Portal Berita Pendidikan Indonesia

Workshop TV UAD, Kenalkan Sejarah dan Broadcasting

  • Bagikan
Workshop TV UAD, Kenalkan Sejarah dan Broadcasting

Kegiatan Workshop Televisi Universitas Ahmad Dahlan (TV UAD) (Foto: Eka Marcella)

Dalam rangka mengenalkan sejarah dan memberikan pengetahuan tentang broadcasting kepada kru baru Gen 26, Televisi Universitas Ahmad Dahlan (TV UAD) menggelar workshop pada Minggu, 13 November 2022. Acara dilaksanakan secara luring di Kampus II Unit B UAD. Antusias para kru sangat tinggi terlihat dari banyaknya interaksi yang interaktif diselingi gelak tawa di sepanjang acara.

Hadir sebagai pembicara, Rizkan Ismmail Mahmud, S.Ikom. yang merupakan Direktur Utama TV UAD periode 2018–2021. Dalam pemaparannya ia membahas mengenai sejarah dari mulai lahirnya TV UAD pada 28 April 1996 hingga sekarang tahun 2022. Rizkan yang saat ini menjadi bagian dari Televisi Muhammadiyah Biro Yogyakarta, terus memantau perkembangan dan kemajuan TV UAD sehingga pada kegiatan tersebut dapat membagikan pengetahuan dan pengalamannya secara mendalam kepada kru baru.

Tak hanya Rizkan, hadir pula Muhammad Dafid Rivaldi selaku Direktur Utama TV UAD periode 2020–2022. Dipaparkan secara gamblang mengenai manfaat, peluang, pengalaman, dan pengetahuan yang ia dapatkan selama bergabung di televisi UAD.

Selain diisi 2 pemateri yang luar biasa tadi, terdapat pula simulasi produksi program acara dengan melibatkan langsung para kru Gen 26. Tak hanya menjadi wadah berbagi ilmu untuk anggota baru, acara ini sekaligus menjadi ajang silaturahmi karena dihadiri oleh kru TV UAD Gen 23 hingga Gen 25.

Direktur Utama TV UAD, Muhammad Shahih Burhanudin berharap, “Semoga TV UAD terus menjadi televisi kampus yang dapat mewadahi para mahasiswa, khususnya kru TV UAD untuk dapat menyalurkan minat dan bakatnya di bidang broadcasting.” (eka)

uad.ac.id

UAD Yogjakarta

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan