Menu
Portal Berita Pendidikan Indonesia

Wamen ATR Ingatkan Mahasiswa Unisa Yogyakarta Untuk Tingkatkan Literasi – Universitas ‘Aisyiyah Yogyakarta

  • Bagikan
Wamen ATR Ingatkan Mahasiswa Unisa Yogyakarta Untuk Tingkatkan Literasi – Universitas ‘Aisyiyah Yogyakarta

2300 Mahasiswa Baru Universitas `Aisyiyah Yogyakarta mendapatkan kuliah kebangsaan dari Wakil Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR) Raja Juli Antoni di Hall gedung Siti Bariyah, Selasa (27/09).

Warsiti, S.Kp., M.Kep., Sp.Mat selaku Rektor Unisa Yogyakarta dalam sambutanya mengucapkan terimakasih dan merasa senang dengan kehadiran Wakil Menteri yang merupakan kader Muhammadiyah.

“Masa Taaruf merupakan agenda penting dan gerbong awal bagaimana mahasiswa mengenal dan beradaptasi dengan kampus. Karena itu terima kasih banyak kepada Bapak Wamen insya Allah kehadirannya bisa membawa semangat bagi para mahasiswa,” ungkap Warsiti.

Raja Juli Antoni dalam kuliah kebangsaanya berpesan kepada seluruh mahasiswa supaya banyak membaca, berdiskusi dan menulis. Menurut Raja, budaya literasi di Indonesia sangat rendah, itu yang kadang membuat kita tidak paham fenomena.

“Daya kritis kita sangat rendah, kenapa? karena tidak biasa membaca. Kita bisa lihat banyak dari kita yang baca berita hanya judulnya saja, sangat malas untuk membaca isinya secara utuh,” ujar Raja.

Raja menambahkan bahwa banyak orang Indonesia yang pintar tapi tidak artikulatif, karena tidak dibiasakan berdiskusi, yang lebih sulit lagi adalah mereka yang bisa menulis. “Adik-adik perbanyak diskusi supaya ada pertukaran pengetahuan, supaya kita ingat apa yang telah kita baca dan diskusikan, tulislah,” Tutup Raja.

Unisa Yogjakarta

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan