Vakum Setahun, Bandara JB Soedirman Purbalingga Kembali Beroperasi

Bandara Jenderal Besar (JB) Soedirman di Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah, kembali melayani penerbangan komersial setelah sempat vakum selama hampir satu tahun akibat pandemi COVID-19.

“Hari ini merupakan hari yang kami tunggu-tunggu karena memang operasionalisasi Bandara Jenderal Besar Soedirman ini sudah lama kami nanti-nantikan, ” kata Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi di Purbalingga, Jumat (5/8).

Perempuan yang akrab dipanggil Tiwi tersebut mengatakan hal itu saat memberi sambutan dalam penerbangan perdana maskapai Wings Air dengan rute Pondok Cabe-Purbalingga pergi pulang (PP). Penerbangan tersebut menandai dibukanya kembali layanan penerbangan komersial di Bandara JB Soedirman.

Menurut dia, Bandara JB Soedirman Purbalingga dibuka dan diresmikan secara langsung oleh Presiden Joko Widodo pada tahun 2021.

“Akan tetapi tidak lama setelah dibuka, dioperasionalkannya bandara ini, kita memang dilanda pandemi COVID-19 yang sangat luar biasa. Tentunya ini memberikan dampak terhadap persyaratan-persyaratan penerbangan yang memang agak ketat saat itu, ” katanya.

Google News
Baca Juga:   Pusat Digitalisasi dan Inovasi Pertamina Dorong Produksi Blok Rokan

Terkini