Menu
Portal Berita Pendidikan Indonesia

Upaya IMM Sleman Membentuk Jiwa Entrepreneurship Kader

  • Bagikan
Upaya IMM Sleman Membentuk Jiwa Entrepreneurship Kader

SLEMAN, News Schmu – Pimpinan Cabang IMM Sleman mengadakan kegiatan NGOBIS (Ngobrol Bisnis) edisi kedua dengan tema “Menyemai Benih Kemandirian dan Menumbuhkan Jiwa Entrepreneurship”. Program NGOBIS ini merupakan rangkaian seminar berantai dari bidang Ekowir (Ekonomi dan Kewirausahaan).

Kegiatan ini diselenggarakan hari Sabtu, 24 Desember 2022 di Sekretariat PC IMM Sleman lantai 2. Narasumber pada acara tersebut ialah Wiyadi (Owner PT. Bumi Wira Muda) dan M. Abduh Zulfikar (Owner dan COO PT. Setiap Hari Beruntung). Adapun peserta dalam kegiatan tersebut ialah PC IMM Sleman dan komisariat IMM se-Sleman.

Immawan Farkhan Al-Faiz selaku ketua bidang Ekowir PC IMM Sleman mengatakan, “Bagi seorang kader IMM, kemandirian dan Idealisme adalah dua hal yg tak boleh luntur. Realita hari ini banyak aktivis menjual idealismenya untuk mendapatkan materi. Oleh karena itu menjadi  wirausahawan adalah salah satu cara terbaik untuk menjaga idealisme sorang kader”.

Ketua Umum PC IMM Sleman, Nizam Zulfa dalam sambutannya menyampaikan bahwa kemandirian adalah hal yang niscaya bagi setiap manusia. Hal ini juga berlaku pada sisi perekonomian. Dalam organisasi, terkhusus IMM, sebisa mungkin kader juga memiliki kemandirian. Sehingga secara berorganisasipun ia bisa mandiri dengan ekonominya dan bisa maksimal. Oleh karenanya, jiwa Entrepreneurship hendaknya harus dimiliki kader-kader IMM, yaitu membaca setiap peluang yang ada agar menjadi pemasukan ekonomi. Ia berharap kader-kader IMM Sleman dengan acara NGOBIS ini setidaknya jiwa Entrepreneurship mereka bisa tergugah dan mau berwirausaha.

Wiyadi mengawali materi dengan kisah pengalamannya dalam berusaha dan beberapa usaha yang ia geluti. Kemudian barulah ia memaparkan teori-teori singkat dalam berwirausaha. Ia menjelaskan tentang modal primer dan skill apa saja yang harus dimiliki oleh wirausahawan. Pun sama halnya dengan Wiyadi, Zulfikar juga menjelaskan beberapa pengalaman serta ilmunya sebagai pengusaha muda yang sudah berpengalaman. (EKW)

Source link

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan