Menu
Portal Berita Pendidikan Indonesia

Umri Puncaki Ranking LLDIKTI Wilayah X Versi UniRank 2022

  • Bagikan
Umri Puncaki Ranking LLDIKTI Wilayah X Versi UniRank 2022

PEKANBARU, News Schmu – Universitas Muhammadiyah Riau (Umri) kembali menunjukkan kelasnya di dunia pendidikan tinggi Indonesia. Terbaru, Umri menempati posisi pertama Universitas di LLDIKTI Wilayah X menurut UniRan edisi 2022.

UniRank merupakan lembaga pembuat rangking perguruan tinggi internasional yang berpusat di Sydney, Australia. Dilansir per September 2022, Umri berhasil menempati peringkat pertama di wilayah LLDIKTI Wil. X dan secara nasional masuk dalam jajaran Top 100 universitas terbaik di Indonesia.

Wakil Rektor 1 Wirdati Irma MSi, Kamis, (29/9/2022), mengaku senang dengan pencapaian ini. “Hasil ini tentu sangat membanggakan dan menandakan bahwa kita berkualitas. Tentu pencapaian ini tidak lepas dari arahan dan pembinaan Kepala LLDIKTI Wilayah X yang senantiasa membantu kami untuk terus menjadi yang terbaik,” Ujar Irma.

Lebih lanjut Wakil Rektor menjelaskan,” Semoga kedepan ranking ini akan terus menanjak naik, sehingga kita bukan hanya terbaik di LL Dikti Wilayah X saja, namun bisa memuncaki ranking universitas yang ada di pulau Sumatera,” tutupnya.

Ada 3 kriteria UniRank dalam menentukan perguruan tinggi terbaik, yakni: Telah diakui dan terakreditasi oleh lembaga pendidikan tinggi Indonesia ; Menawarkan setidaknya pendidikan jenjang S1, atau pendidikan jenjang S2, dan S3, dan Memberikan pembelajaran formal baik dalam format pendidikan tradisional, tatap muka, dan daring.

Sebelumnya, Universitas Muhammadiyah Riau pernah meraih hibah Program Kreatifitas Mahasiswa (PKM) terbanyak di lingkungan Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LL Dikti) Wilayah X dan peringkat II nasional di lingkungan Perguruan Tinggi Muhammadiyah/Aisyiyah (PTMA) se-Indonesia. Hal tersebut didapat pada bulan Mei 2022 lalu. (Riz)

Source link

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan