Menu
Portal Berita Pendidikan Indonesia

Umri Jadi Tuan Rumah Klinik Persiapan AIPT Kopertais XII

  • Bagikan
Umri Jadi Tuan Rumah Klinik Persiapan AIPT Kopertais XII

PEKANBARU, News Schmu – Guna meningkatkan Akreditasi Program Studi dan Akreditas Institusi Perguruan Tinggi (AIPT) Universitas Muhammadiyah Riau (Umri) menjadi tuan rumah Klinik Persiapan AIPT dan Operator PDDIKTI yang diikuti oleh beberapa Perguruan Tingi Islam di Kopertais Wilayah XII Riau-Kepri. Kegiatan yang dipusatkan di Gedung KH. Ahmad Dahlan Kampus Utama Umri-Pekanbaru tersebut dilaksanakan pada Jum’at (30/9) pagi.

Sebanyak 28 orang dari berbagai perguruan tinggi hadir dalam acara yang dibuka oleh Wakil rektor 1 Umri Dr Wirdati Irma SPd MSi., tersebut menghadirkan Dr H Fajri Ismai, MPdI yang merupakan Asesor Badan Akreaditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) dan LAMDIK. Klinik Persiapan AIPT ini membahas tentang pemantauan dan evaluasi peringkat akreaditasi (PEPA).

“Kami menyambut baik kegiatan ini dan merasa bangga karena telah ditunjuk sebagai tempat pelaksanaannya. Rekognisi dari sebuah perguruan tinggi ditandai dengan akreaditasinya. Jika nilainya unggul, tentulah akan semakin dicari oleh masyarakat,” ujar Irma disela sambutannya.

Lebih lanjut Irma menjelaskan, “Semoga kegiatan ini berjalan baik dan lancar, sehingga kita dapat mengimplementasikan materi ini menuju akreditasi yang unggul baik di program studinya maupun AIPT kita. Saya juga berharap kegiatan ini tidak sampai disini saja, ada lanjutan dari kegiatan ini sehingga pencapaiannya bisa berjalan lebih baik lagi,” tutupnya.

Kegiatan ini diikuti oleh STAI Al-Azhar Pekanbaru, STIES Imam Asy Syafi’i, IAI Tafaqquh Fiddin Dumai, STIT Al-Kifayah Riau, STIT Mumtaz Karimun, STEI Iqra Annisa, STAI STAI Sulthan Syarif Hasyim Siak Sri Indrapura, STAI Lukman Edy, STAI Tuanku Tambusai, STEI Ar-Rachman, IAI Abdullah Said Batam dan STIT Hidayatulloh Batam.

Source link

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan