Menu
Portal Berita Pendidikan Indonesia

Tips Tingkatkan Skill Kewirausahaan Digital

  • Bagikan
Tips Tingkatkan Skill Kewirausahaan Digital

Seminar Kewirausahaan Digipreneurship Insight oleh Prodi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Ahmad Dahlan (UAD) (Foto: Manajemen UAD)

Digitalisasi sudah melekat dalam kehidupan sehari-hari kita. Salah satu hal positif dengan adanya dunia digital ini adalah wirausaha bisa makin cepat menembus batas-batas ruang dan waktu untuk meningkatkan usaha. Namun, untuk sampai di tahap tersebut, diperlukan kemauan untuk terus belajar dan meningkatkan keterampilan.

Berdasarkan hal tersebut, Program Studi (Prodi) Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Ahmad Dahlan (UAD) menggelar Seminar Kewirausahaan Digipreneurship Insight dengan mengusung tema “Being Creative and Inovatif for Young Entrepreneurs”. Kegiatan berlangsung pada Sabtu, 15 Oktober 2022 di Ruang Amphitarium Kampus Utama UAD.

Seminar ini merupakan salah satu Program kewirausahaan yang digagas oleh Prodi Manajemen untuk mengembangkan kapasitas dan kualitas kewirausahaan digital mahasiswa. Selain itu merupakan bagian dari Program Kompetisi Kampus Merdeka (PKKM) prodi tersebut.

Acara itu menghadirkan Imam Syafi’i yang merupakan Business Consultants Program for SMEs Satoeasa Untuk Indonesia dan Suryana Hendrawan yang merupakan dosen Prodi Manajemen UAD. Keduanya berbagi ilmu terkait cara mengembangkan bisnis digital, digital marketing, hingga langkah yang dapat ditempuh untuk memaksimalkan potensi digital.

Selain Digipreneurship Insight, terdapat rangkaian acara lain yang akan diselenggarakan oleh Prodi Manajemen UAD. Di antaranya Digitalent Bootcamp dan Business Competition yang berhadiah puluhan juta rupiah.

Dekan FEB Dr. Dini Yuniarti, S.E., M.Si., CIQnR. berharap, “Semoga melalui acara ini para pengusaha muda dapat mengoptimalkan ilmu dan pengetahuan yang diperoleh sehingga rencana bisnisnya bisa terealisasikan.” (eka)

uad.ac.id

UAD Yogjakarta

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan