Menu
Portal Berita Pendidikan Indonesia

Tak Hanya Jadi Penggembira, Dimsa Juarai Perlombaan Kreatif Muktamar

  • Bagikan
Tak Hanya Jadi Penggembira, Dimsa Juarai Perlombaan Kreatif Muktamar

Tak Hanya Jadi Penggembira, Dimsa Juarai Perlombaan Kreatif Muktamar

SURAKARTA, News Schmu – Muktamar Muhammadiyah 48 yang digelar dengan meriah di Kota Solo menjadi salah satu ajang silaturahmi juga unjuk kebolehan antar sekolah Muhammadiyah Se-Solo Raya. Momen tersebut dimeriahkan dengan Lomba Kreatif Muktamar. Beberapa cabang perlombaan meliputi desain poster, drama kolosal, band, dai cilik, dan berbagai lomba lainnya.

SMP Darul Ihsan Muhammadiyah Sragen (Dimsa) turut berpartisipasi dalam menyukseskan muktamar 48 dengan memenangkan beberapa perlombaan. Diantaranya adalah lomba drama kolosal dan desain poster yang keduanya mendapatkan juara 3. Diikuti oleh seluruh sekolah berjenjang, lomba kreatif muktamar berhasil meramaikan muktamar dengan antusias para peserta dan penggembira.

Drama kolosal SMP Dimsa mengusung tema sejarah Muhammadiyah yang berfokus menceritakan kisah KH.Ahmad Dahlan dalam mempertahankan langgarnya hingga membangun langgarnya kembali. Pementasan drama digarap langsung oleh lebih dari 30 santri. Namun, tentu saja dengan didampingi para asatidzh yang luar biasa. Naskah drama diprakarsai oleh sutradara cilik yang juga merupakan santri Dimsa kelas VIII, yaitu Cakra Wira Kalingga.

Sedangkan desain poster kategori 1 (SMA/Mahasiswa/Umum) dimenangkan oleh salah satu asatidz Dimsa, Karyono, S.Sn, M.Sn. Kabarnya, Karyono adalah asatidzh yang aktif mengikuti berbagai kompetisi kreatif melukis. Di pekan yang sama, ia juga berhasil menjuarai lomba melukis di Hari Pahlawan Nasional yang diselenggarakan oleh Satlantas Polres Sragen.

Melalui berbagai kompetisi, para santri turut memberikan kontribusi terbaiknya untuk persyarikatan Muhammadiyah. Salah satunya dengan meramaikan momentum muktamar 48, yang belum tentu akan dilaksakan kembali di Kota Surakarta. (diko)

The post Tak Hanya Jadi Penggembira, Dimsa Juarai Perlombaan Kreatif Muktamar appeared first on News Schmu.

Source link

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan