Menu
Portal Berita Pendidikan Indonesia

Syiar Muktamar, Muhammadiyah Gorontalo Gelar Dakwah Wisata ke -33 di Pantai Taludaa

  • Bagikan
Syiar Muktamar, Muhammadiyah Gorontalo Gelar Dakwah Wisata ke -33 di Pantai Taludaa

GORONTALO, News Schmu – Warga Muhammadiyah Provinsi Gorontalo setiap tahunnya melaksanakan Dakwah Wisata yang dilaksanakan setiap bulan Rabiul Awal yang ummat Islam mengenalnya sebagai bulan kelahiran Nabi Besar Muhammad SAW yang biasa disebut bulan maulid.

Warga Muhammadiyah Gorontalo memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW dengan menggelar Dakwah Wisata yaitu dengan mengunjungi masyarakat dan memberi bantuan ke Masyarakat Sekitar Lokasi Wisata berupa Beras, Gula, Minyak Goreng, Teh, pakain layak pakai dan paket dari Lazismu yaitu Rendangmu.

Kali ini menjelang Muktamar Muhammadiyah Dan Aisyiyah ke -48 di Solo maka Dakwah Wisata 33 bagian dari Syiar Muktamar yang dilaksanakanakan di Pantai Taludaa Kecamatan Bone Kabupaten Bone Bolango (9/10/2022).

Drs. Yusnan J. Ekie M.Pd tampil sebagai Penceramah dalam Dakwah Wisata kali ini, beliau menyampaikan kegiatan Dakwah Wisata selamanya dirangkaikan dengan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Pertanyaan adalah, Siapakah Muhammad Itu?,” tanya penceramah ke peserta.

“Dalam Al qur’an Surah Muhammad ayat 19 menjelaskan bahwa tidak ada Tuhan yang berhak disembah selain Allah dan mohon ampunan atas dosamu,mukmin laki – laki dan mukmin perempuan.

Sambungan ayat itu Sesungguhnya aku kata Muhammad memohon ampun 70 kali setiap hari, ketika kita cinta Rasul maka harus mengikuti beliau dengan rajin beristigfar,” ucap Yusnan J. Ekie

“Rasulullah adalah Rasul yang bisa memberi syafaat di hari kebangkitan nanti, maka bagi ummat beliau ketika Nabi Muhammad disebut namanya maka wajib kita bersolawat,” tutupnya.

Ketua PWM Gorontalo Dr. Sabara Karim Ngou dalam sambutannya menjelaskan Dakwah Wisata sudah ke -33 kali kami laksanakan, jadi kalau orang bilang Muhammadiyah tidak melaksanakan maulid itu salah, karena kami melaksanakan maulid dengan versi berkemajuan yaitu dengan Dakwah Wisata, berdakwah sambil berwisata,” tegasnya.

Jadi kami datang memberi bantuan dalam bentuk paket sembako yang dikumpulkan oleh Warga Persyarikatan yang diberikan kepada warga yang berhak, apa lagi disini terdampak banjir bandang kemarin, inilah Muhammadiyah yang berkemajuan.

Termasuk kami memberi paket Rendangmu yaitu daging Qurban yang sudah siap saji, melalui Lazismu Rendangmu selalu ada ketika ada musibah dan bencana menimpa negeri ini, termasuk ketika perang Izrail dengan Palestina, Lazismu mengirim Rendangmu kesana untuk membantu warga Palestina, itulah Muhammadiyah selalu hadir untuk Masyarakat yang terdampak bencana,” tutupnya.

Bupati Bone Bolango yang diwakili oleh Sekda Dr. H. Ishak Ntoma dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada Muhammadiyah yang hadir disini dan memberi bantuan dan santunan untuk masyarakat yang ada disekiar sini.

Bonebolango ini adalah daerah wisata dan tentunya wisata Islami, dan Muhammadiyah sudah melaksanakan Dakwah wisata hari ini, ini kepercayaan luar biasa bagi kami.

Jadi kita punya prinsip 7 Destinasi bisa dikunjungi dalam satu kali kunjungan dan itu 3 M, Murah Meriah dan Menarik,” tutupnya.

Dakwah Wisata kali ini sebagai ketua panitia Drs. Suleman Tongkonoo, M. Hi yang dihadiri Ketua PWA Prof. Dr. Hj. Moon Hidayati Otoluwa, Ketua PDM Kota Gorontalo yang juga Kepala Kemenag Bone Bolango Dr. Arfan A. Tilome, Ketua PDM Pohuwato Razak Husain, M. Pd.I, Anggota DPRD Provinsi Adhan Dambea, Wakil Rektor III Dr. Apris Ara Tilome, Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Gorontalo, Camat Bone, Kepala Desa Taludaa, Tokoh Masyarakat, Tokoh agama dan Peserta Dakwah Wisata. (Jay/Riz)

Source link

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan