Menu
Portal Berita Pendidikan Indonesia

Songsong Muktamar ke-48 Unisa Yogyakarta Gelar Silaturahmi PCA PCM

  • Bagikan
Songsong Muktamar ke-48 Unisa Yogyakarta Gelar Silaturahmi PCA PCM

Universitas ‘Aisyiyah Yogyakarta (Unisa) menggelar acara gathering dan awarding dalam rangka menyongsong Muktamar ke-48 di Solo nanti. Para peserta kali ini dihadiri oleh pimpinan cabang Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah se-DIY (12/11).

“Implementasi kegiatan hari ini salah satunya kita ingin mencapai kolaboratif dalam menjalankan aktivitas-aktivitas di dalam segenap potensi yang ada di Unisa serta maju bersama antara pimpinan Muhammadiyah ‘Aisyiyah dan Unisa tercinta” ujar Mufdlilah dalam sambutannya.

Dr. Ismarwati selaku PWA DIY memberikan apresiasi kepada Unisa atas lauching program pencegahan TB dengan pembentukan satgas TB. Bersama dengan Wakil rektor beserta jajarannya, kampus Unisa Yogyakarta bebas TB diresmikan.

Ismarwati berharap dengan adanya program ini Unisa sebagai kampus berwawasan kesehatan dapat turut memberikan kontribusi kepada kesehatan civitas akademi, keluarga serta masyarakat.

Selain itu rangkaian acara kali ini turut diwarnai oleh launching 2 unit usaha di Unisa. Coffe shop “Geraimu” dan daycare Unisa diresmikan oleh Wakil Rektor 2 Unisa dengan didampingi oleh pengelola geraimu dan daycare Unisa.

Yuli Isnaeni Berharap semoga adanya beberapa unit usaha ini dapat terus berkembang dan bergabung hingga menjasi PT.

Selain unit usaha, pagi hari ini juga merupakan peresmian Kantor layanan Lazizmu oleh wakil rektor 3 Unisa. Lazizmu Unisa bergerak dalam konteks pendidikan, ekonomi, kesehatan, kemanusiaan, lingkungan dan dakwah.

Turut dimeriahkan dengan adanya pembagian awarding lomba video yang diikuti oleh PRA PCA dan PCM sebelumnya dan dilanjutkan dengan outbond.

Bapak Djamalludin dari Lembaga Pengembangan Cabang dan Ranting Pimpinan Pusat Muhammadiyah hadir dipenghujung acara. Ia berpesan supaya cabang dan ranting dapat terus berkembang dengan cara menghidupkan masjid dan pengajian, menguatkan silaturahmi, sering rapat, bergembira dalam bermuhammadiyah, partisipasi anak muda dan ibu-ibu, memiliki daya pengaruh dan menguasai media informasi.

“Ranting itu penting, cabang harus berkembang, Muhammadiyah sukses dunia sukses akhirat” jargon sekaligus pesan Djamaluddin dalam penyampaiannya. Kegiatan ini diikuti dengan penuh antusias oleh para peserta yang hadir pagi hari ini. Seluruh warga Unisa dan Pimpinan cabang Muhammadiyah ‘Aisyiyah berharap dengan adanya kegiatan ini dapat meningkatkan kolaborasi demi kemajuan Unisa maupun seluruh Pimpinan Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah.

Artikel Songsong Muktamar ke-48 Unisa Yogyakarta Gelar Silaturahmi PCA PCM pertama kali tampil pada Universitas ‘Aisyiyah Yogyakarta.

Unisa Yogjakarta

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan