Menu
Portal Berita Pendidikan Indonesia

SMK Muhammadiyah Slawi Giatkan Penyelarasan Kurikulum dengan Iduka

  • Bagikan
SMK Muhammadiyah Slawi Giatkan Penyelarasan Kurikulum dengan Iduka

TEGAL, News Schmu – Untuk memenuhi kebutuhan kurikulum, maka perlu adanya penyelarasan antara dunia usaha maupun industri dan SMK, untuk terus berinovasi dan bergerakan demi kemajuan SMK Muhammadiyah Slawi menyelenggarakakan kegiatan Penyelarasan Kurikulum dan Bahan ajar SMK Muhammadiyah Slawi yang di hadiri oleh para pengelola perhotel baik di Tegal maupun kota Tegal.

Penyelarasan kurikulum adalah upaya menyesuaikan kurikulum SMK dengan tuntutan IDUKA yang meliputi kompetensi dan budaya kerja yang berlaku di IDUKA. Tujuan Penyelarasan Kurikulum yaitu agar kurikulum SMK sesuai tuntutan dan budaya kerja yang berlaku di IDUKA, sehingga lulusan SMK memiliki kompetensi dan etos kerja.

Dalam penyelarasan Kurikulum di Hadiri oleh  Kepala Cabang Dinas Wilayah XII Propinsi Jawa Tengah Sulikin, S.PD, M.Pd, Pengawas SMK Propinsi Jawa Tengah Purwanto, Direksi Horison Grup Basari, Hotel Plaza By Horison, Hotel Joglo Ageng, Hotel Premiere, Hotel Bahari Inn, Untuk Perhotelan, PT Link Net, PT Surya Putra Sejahtera untuk TKJ, BPR BKK Kab Tegal, Toyota Nasmoco tegal untuk Akuntansi, TX Travel, T&T Al Furqon untuk Usaha Layanan Pariwisata

Dalam hal ini industri yang diselaraskan kurikulumnya adalah Perhotelan, Usaha Layanan Pariwisata, Akuntansi, dan TKJ dalam kesempatan tersebut juga di tandatangan kesepakatan bersama atara iduka dan SMK Muhammadiyah Slawi mereka juga memberikan workshop budaya kerja guna mengajarkan bagaimana lingkungan kerja di industri mereka berjalan dengan baik.

Ritaeni, Selaku Kepala SMK Muhammadiyah Slawi, saya berharap tidak hanya penyelerasan kurikulum nya saja, tapi sampai dengan berkomitmen untuk Rekrutmen lulusan SMK Muhammadiyah Slawi.

Sedangakan menurut narasumber Bapak Sulikin, S.Pd.,M.Pd selaku Kepala Cabang Dinas Wilayah XII Propinsi Jawa Tengah banwa tidak hanya penyelarasan saja, tapi termasuk Update teknologi, Manggang guru, PKL dan Perekrutan Lulusan. (H.A)

Source link

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan