Setelah Melbourne, Muhammadiyah Melebarkan Sayap Amal Usaha di Sydney

SYDNEY, news.schmu.id – Usai menggelar gathering dan mengunjungi Muhammadiyah Australia College (MAC), rombongan Pimpinan Pusat Muhammadiyah melanjutkan perjalanan ke Sydney dengan menggelar gathering bersama warga Muhammadiyah Sydney pada Minggu (7/8).

Ketua Umum Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PRIM) Sydney Haidir Fitrah Siagian menyampaikan keinginan warga Muhammadiyah Sydney untuk menyampaikan Amal Muhammadiyah (AUM).

“Setelah MAC datang ke Melbourne, masyarakat Muhammadiyah Sydney optimis dan serius membangun AUM baik berupa Gedung Dakwah, lembaga sosial, bahkan sekolah,” kata Haidir.

Pimpinan Pusat Muhammadiyah Ahmad Dahlan Rais menyambut baik dan mendukung rencana PRIM Sydney membangun AUM.

“Satukan niat dalam membangun AUM ini untuk dakwah, mengembangkan dakwah, dan mewujudkan Islam yang hakiki sebagai agama yang membawa kemajuan, dan juga sejalan dengan misi Muhammadiyah sebagai organisasi pemikiran, gerakan, dan pengabdian,” ujar Dahlan.

Usai Melbourne, Muhammadiyah Perluas Amal Bisnis di Sydney

Senada dengan Dahlan, Bendahara Eksekutif Pusat Muhammadiyah, Mar Puji Ali, mengapresiasi persatuan dan solidaritas PRIM Sydney. Mar Puji berpesan agar solidaritas yang dibangun harus dilandasi dengan kerja keras profesional, menunjukkan akhlak, uswah hasanah.

Sekretaris PP Muhammadiyah Agung Danarto mengatakan Muhammadiyah hadir di berbagai tempat
komunitas minoritas.

“Walaupun di daerah minoritas, Muhammadiyah bisa membangun AUM yang unggul dan membanggakan, misalnya di Sorong atau Papua,” jelas Agung.

Terakhir, Ketua Badan Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Dadang Kahmad mengatakan, Muhammadiyah dapat terus berkembang karena tetap optimis mampu memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Karakter warga Muhammadiyah adalah filantropi. Mari kita wujudkan karakter ini di Sydney agar mimpi membangun Amal Muhammadiyah bisa segera terwujud,” pungkas Dadang. (ppmuh/nasi)

suaraMuhammadiyah.id

Silahkan berlangganan konten kami di Google News

Terkini