Menu
Portal Berita Pendidikan Indonesia

Semarak Pembukaan Masa Ta`aruf  Unisa Yogya, Menuju Indonesia Berkemajuan – Universitas ‘Aisyiyah Yogyakarta

  • Bagikan
Semarak Pembukaan Masa Ta`aruf  Unisa Yogya, Menuju Indonesia Berkemajuan – Universitas ‘Aisyiyah Yogyakarta

Universitas ‘Aisyiyah (UNISA) Yogyakarta membuka kegiatan Masa Ta’aruf (MATAF) bagi mahasiswa baru 2022 dihalaman depan gedung Siti Walidah, Senin (26/09).

Mataf 2022 kali ini mengusung tema “Sinergi Gerakan Intelektual Muda Berkeadaban Untuk Indonesia Berkemajuan”.

“Dengan adanya tema tersebut, diharapkan sebagai mahasiswa dapat mengoptimalkan seluruh elemen yang ada di Unisa Yogyakarta. Selain itu dari tema tersebut memiliki harapan untuk dapat diimplementasikan kepada mahasiswa baru, agar para Unisa Muda dapat tumbuh menjadi pribadi berintelektual yang memiliki nilai spiritual yang baik pula dalam menuju Indonesia berkemajuan,” jelas Muhammad Hakam Biqy selaku ketua panitia MATAF 2022.

Acara pembukaan Mataf kali ini dimeriahkan oleh penampilan tari wonderfull Indonesia dan persembahan flashmop panitia menggunakan lagu Mataf yang berjudul satu dua.

“Pembukaan yang meriah untuk menghidupkan suasana pagi ini dengan diikuti oleh antusiasme para UNISA Muda,” ucap Biqy.

Warsiti, S.Kp., M.Kep., Sp.Mat selaku Rektor Unisa Yogyakarta memberikan sambutan kepada UNISA Muda. Dalam sambutannya Warsiti berpesan supaya mahasiswa baru menjadi mahasiswa yang berkiprah, bergerak dinamis dan mampu berfikir kritis serta harus menjaga kemampuan belajar dengan perjuangan tinggi.

Ketua Umum Pimpinan Pusat ‘Aisyiyah Dr. Hj. Siti Noordjannah Djohantini, M.M., M.Si. turut hadir memberikan Keynote Speech kepada peserta Mataf 2022.

Noordjannah mengatakan bahwa mahasiswa Unisa Yogyakarta untuk menjadi manusia yang berintelektual dan selalu mengimplementasikan keadaban dalam kehidupannya.

“Menjadi para cendikiawan muda yang memiliki ilmu yang kuat dan luas sesuai profesinya namun akan mampu mengamalkan kepada masyarakat luas dan mempunyai tanggung jawab untk mengisi dan memajukan Indonesia,” tutur Noordjannah. Harapannya Mataf Unisa Yogyakarta yang diikuti sebanyak 2300 mahasiswa baru, dapat berjalan dengan lancar dan dapat mengimplementasikan tema dari Mataf itu sendiri sehingga tujuan dan cita-cita masa ta’aruf ini dapat tercapai dengan baik.

Unisa Yogjakarta

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan