Menu
Portal Berita Pendidikan Indonesia

Sebanyak 615 Mahasiswa Papua Terima Beasiswa Kemendikbudristek

  • Bagikan
Sebanyak 615 Mahasiswa Papua Terima Beasiswa Kemendikbudristek

Beasiswa mendorong peningkatan jumlah mahasiswa di UNAIM Yapis Wamena.

News Schmu, WAMENA — Sebanyak 615 mahasiswa Universitas Amal Ilmiah (UNAIM) Yapis Wamena, Kabupaten Jayawijaya, Papua menerima bantuan beasiswa dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek). Rektor UNAIM Yapis Wamena, Rudi Hartono mengatakan, bantuan tersebut membuat jumlah mahasiswa di sana bertambah.

“Program Beasiswa Indonesia Pintar (PIP) tahun 2022 sebanyak 227 mahasiswa. Sedangkan Beasiswa Uang Kuliah Tunggal (UKT) tahun 2021/2022, jumlah mahasiswa yang diterima sebanyak 388 orang,” katanya di Wamena, Selasa ( 4/10/2022).

Rudi Hartono mengatakan setiap tahun jumlah penerima bantuan meningkat, misalnya bantuan PIP pada tahun 2021 hanya 193. Tahun ini meningkat menjadi 227 penerima.

“Kemendikbud melalui LLDIKTI Wilayah XIV juga menyalurkan beasiswa UKT, dimana UNAIM Yapis Wamena pada tahun ajaran 2020/2021 menerima 177 mahasiswa, namun tahun ini mengalami peningkatan yang signifikan sebanyak 388 mahasiswa,” ungkapnya.

Berkat dukungan pemerintah, 44 mahasiswa telah menyelesaikan perkuliahan dan wisuda tahun ini. “Terima kasih kepada pemerintah, melalui LLDIKTI yang membantu kami sehingga mahasiswa dapat menyelesaikan perkuliahan dengan baik,” ujarnya.

Rudi menambahkan, pada tahun ajaran 2022/2023, daftar calon mahasiswa baru di tiga fakultas di UNAIM Yapis Wamena sebanyak 508 orang, namun lolos seleksi sebanyak 477 orang. Sedangkan jumlah mahasiswa yang mendaftar pada semester mahasiswa tahun ini sekitar 1.200 mahasiswa.

“Meski dampak Covid-19 masih dirasakan masyarakat, tak terkecuali dunia pendidikan, namun patut kita syukuri, jumlah mahasiswa aktif tahun ini meningkat dari tahun sebelumnya. Hal ini tidak bisa membantu semua pihak, Terutama bantuan beasiswa dari pemerintah,” ujarnya.

-->

sumber: Antara


Sumber:
Republika Online

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan