Menu
Portal Berita Pendidikan Indonesia

Sandiaga Uno Bawakan Kuliah Umum di Wisuda Unismuh Makassar

  • Bagikan
Sandiaga Uno Bawakan Kuliah Umum di Wisuda Unismuh Makassar

Sandiaga mengajak para wisudawan untuk mengangkat perekonomian masyarakat.

News Schmu, MAKASSAR — Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno memberikan kuliah tamu pada acara Wisuda ke-77 Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar. Sandiaga datang dengan berani Perbesar. Sedangkan wisudawan 2005 mengikuti kuliahnya di Muktamar Muktamar Muhammadiyah Kampus Unismuh Makassar, Sabtu (8/10/2022).

Sandiaga yang saat ini masih menjabat sebagai Wakil Ketua Badan Pengurus Harian Universitas Muhammadiyah Bandung menyebutkan, salah satu ciri khas Universitas Muhammadiyah adalah pola pendidikannya yang mengedepankan akhlak. “Saya yakin Unismuh Makassar akan mampu menghasilkan generasi muslim milenial yang dapat berkolaborasi dengan iman dan modernitas. Jangan bentrok modernitas dengan Islam rahmatan lil alamin,” ujarnya.

Ia juga mengingatkan, di era Society 5.0, pendidikan memiliki peran penting dalam menciptakan generasi yang cerdas, berkarakter, manusiawi dan mampu memberikan solusi atas berbagai permasalahan. “Apalagi sekarang kita menghadapi era VUCA, sukarela bergolak, ketakpastian ketakpastian, kompleksitas (penuh dengan kerumitan), dan kemenduaanatau dalam bahasa Jaksel, pria alias bukan jelas,” katanya.

Sandiaga mengajak para wisudawan untuk mengangkat perekonomian umat, dengan mengutip ayat-ayat Al-Qur’an yang sering dijadikan semboyan Pemuda Muhammadiyah. “Mari menjadi-fastabiqul khaeratmengangkat perekonomian rakyat,” ajaknya.

Rektor Universitas Makassar Prof. Ambo Asse dalam sambutannya menyebutkan, kegiatan ini diikuti oleh lulusan 2005 dari tujuh fakultas dan program pascasarjana. Wisudawan tersebut tersebar di Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (46 lulusan), Fakultas Pertanian (171 lulusan), Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (276 lulusan).

Selanjutnya, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (562 lulusan), Fakultas Agama Islam (172 lulusan), Fakultas Teknik (153 lulusan), Fakultas Ekonomi dan Bisnis (466 lulusan), dan Program Pascasarjana (159 lulusan). ).

sumber: Antara


Sumber:
Republika Online

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan