Menu
Portal Berita Pendidikan Indonesia

Prodi Administrasi Publik Unisa Yogya Melakukan Seleksi Pamong Kelurahan

  • Bagikan
Prodi Administrasi Publik Unisa Yogya Melakukan Seleksi Pamong Kelurahan

Program Studi Administrasi Publik Fakultas Ekonomi, Ilmu Sosial dan Humaniora Universitas ‘Aisyiyah (Unisa) Yogyakarta mendapatkan kepercayaan untuk melaksanakan seleksi pamong Kelurahan Sumbersari, Kapanewon Moyudan, Kabupaten Sleman. Kegiatan ini dilangsungkan di UNISA Yogyakarta pada Senin (17/ 10).

            Kegatan seleksi ini adalah kerjasama antara Program Studi Administrasi Publik dengan Pemerintah Kalurahan Sumbersari, Kapanewon Moyudan, Kabupaten Sleman. Tujuannya adalah untuk memilih calon pamong yang sesuai dengan kriteria dan amanah peraturan perundangan” jelas Gerry Katon Mahendra Ketua Program Studi Administrasi Publik, disela-sela proses seleksi. Gerry menambahkan bahwa kegiatan seleksi pamong ini adalah wujud nyata pengabdian Program Studi Administrasi Publik UNISA dalam mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik.

Sesuai amanah Peraturan Daerah Kabupaten Sleman Nomor 10 tahun 2019 tentang Tata Cara Pengisian dan Pemberhentian Perangkat Desa, proses pelaksanaan ujian penyaringan perangkat desa wajib bekerja sama dengan Perguruan Tinggi yang terakreditasi institusi paling rendah B dan mempunyai kompetensi terkait materi ujian. Adapun ujian dimaksud meliputi tes potensi akademik, tes kemampuan bidang, Ujian ketrampilan (praktik komputer, praktik berpidato, praktik presentasi dan memimpin rapat) Tes Psikologi serta Tes Wawancara. Proses seleksi ini diikuti oleh 7 orang peserta untuk mengisi 2 formasi. Yaitu formasi dukuh Blendung dengan 5 calon dan formasi Dukuh Bendosari yang terdiri dari 2 calon. Untuk menjamin kelancaran kegiatan ini dipantau secara langsung oleh Lurah Sumbersari, Penewu Moyudan serta Panitia Pengangkatan Pamong Kalurahan Sumbersari yang memantau kegiatan dari awal hingga akhir proses seleksi.

Artikel Prodi Administrasi Publik Unisa Yogya Melakukan Seleksi Pamong Kelurahan pertama kali tampil pada Universitas ‘Aisyiyah Yogyakarta.

Unisa Yogjakarta

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan