Menu
Portal Berita Pendidikan Indonesia

Peringatan Milad ke-4 UMLA dan Syiar Muktamar 

  • Bagikan
Peringatan Milad ke-4 UMLA dan Syiar Muktamar 

LAMONGAN, News Schmu – Dalam rangka memperingati milad kampus yang ke-4 sekaligus syiar Muktamar, UMLA (Universitas Muhammadiyah Lamongan) mengadakan berbagai macam lomba, jalan sehat, pembukaan Logmart, dan pengajian tabligh akbar.

Abdul Aziz Alimul Hidayat Rektor UMLA dalam sambutannya mengatakan, bahwa kegiatan ini dan beberapa program lain kampus adalah bentuk berkontribusi kampus dalam pengembangan SDM masyarakat di sekitar Lamongan.

Kegiatan ini diikuti oleh semua keluarga besar kampus UMLA, yang sekarang sudah memiliki 2000-an mahasiswa. Dan tahun ajaran ini, UMLA menerima lebih kurang 800 mahasiswa baru.

Sementara untuk kegiatan tabligh akbar hadir penceramah dari Majelis Tabligh PP Muhammadiyah Ustad Syakir Jamaluddin. Dalam ceramahnya Ustad Syakir lebih banyak berbicara tentang kiat memajukan AUM (Amal Usaha Muhammadiyah).

Peringatan Milad ke-4 UMLA dan Syiar Muktamar 

Menurutnya, nilai paling utama dalam mengabdi di AUM adalah ikhlas. Termasuk dalam dakwah dan perjuangan membesarkan Persyarikatan.

Kemudian, bagaimana agar nilai keikhlasan itu terus tumbuh dan terjaga? Maka dibutuhkan pembinaan-pembinaan. Salah satunya adalah dengan mengintensifkan pengajian-pengajian. Tidak hanya pengajian yang dimotori kampus secara umum, tapi tiap prodi dan fakultas hendaknya juga memiliki forum pengajian yang hidup.

Hal ini, lanjut Syakir, penting juga untuk ditanamkan pada generasi muda. Karena generasi muda masih memiliki semangat juang yang tinggi, atraktif, dinamis. “Kalau kita yang tua-tua sudah cukup tertinggal. Misalnya dalam penguasaan IT. Anak muda lebih menguasai,” terangnya. Jadi memunculkan dan memberi tempat kepada yang muda juga termasuk kunci sukses membangun dan memajukan AUM.

Kegiatan tabligh akbar ini diselenggarakan di masjid kampus Ki Bagus Hadikusumo, masjid kampus UMLA. Masjidnya berbentuk kubah megah yang terdiri dari tiga lantai dengan fasilitas yang baik. (gsh/dwi).

Source link

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan