Menu
Portal Berita Pendidikan Indonesia

Peluncuran Logo Milad ke-62 Universitas Ahmad Dahlan

  • Bagikan
Peluncuran Logo Milad ke-62 Universitas Ahmad Dahlan

Logo Milad ke-62 Universitas Ahmad Dahlan (UAD)

Menuju puncak milad ke-62, Universitas Ahmad Dahlan (UAD) resmi luncurkan logo pada Senin, 31 Oktober 2022. Tema yang diangkat dari kolaborasi Fakultas Ekonomi Bisnis (FEB) dan Fakultas Hukum (FH) yaitu “Ekonomi Konstitusional untuk Mewujudkan Indonesia Berkemajuan”. Dari tema tersebut, logo milad yang diluncurkan mengandung makna dan arti yang tidak jauh berbeda.

“Logo yang berbentuk angka 62 dengan kombinasi warna memiliki makna luar biasa. Komposisi warna melambangkan penyelenggaraan ekonomi yang berdasar pada asas demokrasi, keadilan, dan konstitusional. Sudut runcing melambangkan ekonomi sebagai salah satu pondasi utama keberlangsungan hajat manusia. Elemen simetris melambangkan prinsip-prinsip keadilan dalam penyelenggaraan kegiatan ekonomi,” jelas dekan FH, Dr. Megawati, S.H., M.Hum. dalam pemaparannya.

Lebih lanjut ia menjelaskan, 3 garis lurus mengarah ke kiri atas melambangkan perekonomian untuk kesejahteraan dan kemakmuran, serta kemajuan bersama. Dua garis lurus mengarah ke kanan atas melambangkan kemajuan ekonomi untuk mendukung pembangunan nasional, menuju Indonesia berkemajuan.

“Selain peluncuran logo, agenda Milad UAD lainnya juga dilaksanakan secara luring. Diawali dengan seminar internasional, pengabdian masyarakat, bakti sosial, lomba akademik, lomba nonakademik, sarana cek kesehatan, serta ditutup dengan family gathering dan bazar bisnis warga UAD,” papar Dr. Dini Yuniarti, S.E., M.Si., selaku dekan FEB dalam sambutannya.

Kegiatan tersebut bukan hanya untuk warga UAD, peluang untuk masyarakat masih diusahakan agar bisa ikut berkontribusi dan membersamai rangkaian milad ini sehingga silaturahmi tetap terjalin erat di antara keduanya.

Semantara Dr. Muchlas, M.T. dalam sambutannya menyampaikan bahwa logo Milad UAD ke-62 dapat memberikan inspirasi pada setiap langkah kita, senantiasa memuat harapan ke depan, rasa optimis, dan dapat menggambarkan UAD yang lebih berkemajuan.

“Kesempatan kegiatan luring wajib kita syukuri karena ini merupakan kegiatan pertama setelah masa pandemi. Harapannya acara-acara tersebut dapat memberikan manfaat yang besar untuk seluruh warga UAD dan masyarakat sekitar kita,” jelas Muchlas.

Muchlas berharap dengan milad ini dapat membawa sivitas UAD menjadi lebih erat, kuat, dan lebih tangguh menghadapi masa depan yang lebih baik lagi. (ela)

uad.ac.id

Unduh Logo Milad ke-62 Universitas Ahmad Dahlan (UAD)

UAD Yogjakarta

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan