Menu
Portal Berita Pendidikan Indonesia

Pelantikan UKM Tapak Suci UMY, Optimis Wujudkan Prestasi

  • Bagikan
Pelantikan UKM Tapak Suci UMY, Optimis Wujudkan Prestasi

YOGYAKARTA, News Schmu – Unit Kegiatan Mahasiswa Tapak Suci Putera Muhammadiyah Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UKM TS UMY) mengadakan pelantikan pengurus di Gedung K.H Ibrahim Lt.5 (Amphiteater E6) pada Senin, 05 Oktober 2022.

Kegiatan pelantikan itu mengangkat tema, “Membangun Generasi yang Berprestasi, Berkemajuan, Serta Mencerahkan”. Dalam agenda pelantikan pengurus UKM TS UMY periode 2022-2023 itu, turut hadir juga para pelatih, LPKA UMY, PIMDA 02 Bantul, dan para demisioner UKM.

Pelantikan berlangsung secara khidmat dengan dilantunkannya ayat suci Al-qur’an dan juga  menyanyikan lagu-lagu terkait (Indonesia Raya, Sang Surya, Mars UMY, dan Mars Tapak Suci Putera Muhammadiyah).

Febry Ardiansyah selaku Ketua UKM Tapak Suci periode sebelumnya menitipkan pesan kepada pengurus baru agar tetap percaya diri dalam memimpin, “Tetap jadi diri kalian sendiri, Tetap berjalan seperti yang kalian mau sesuai peraturan dan administrasi.” Tuturnya.

Selanjutnya, Dr. Danang Wahyu S.Hum.,M.Hum selaku pembina UKM Tapak Suci UMY berharap kepada pengurus baru untuk dapat berkontribusi kepada Tapak Suci dimanapun nantinya. “Saya punya keinginan para kader Tapak Suci ketika lulus kuliah nanti sudah berada di tingkatan kader dasar. Sehingga, saat balik ke kampung halaman mereka sudah bisa mengajar.” Ujarnya.

Kemudian, LPKA UMY yang diwakili oleh Angki sebagai yang bertanggung jawab dalam pengembangan minat dan bakat mahasiswa menyampaikan bahwa siap membantu jalannya pengurus Tapak Suci kedepannya. “Saya sebagai ayah dari UKM siap membantu jalannya pengurus.” Tandasnya.

Setelah sambutan itu, sebanyak 47 orang pengurus baru untuk periode 2022-2023 dilantik langsung oleh PIMDA 02 Bantul. Mengingat keberadaan UKM Tapak Suci juga merupakan sebagai Cablat dibawah lingkungan daerah Bantul, DIY.

Ketua Tapak Suci terpilih Pobi Putra Maiyoka, dalam pidato pembukanya menyampaikan bahwa Tapak Suci harus dapat mengukir prestasi. “Saya kira, sambutan-sambutan tadi adalah cambukan bagi kita agar lebih semangat dalam meningkatkan prestasi melalui UKM ini.” Tegasnya.

Firdana Wahyu Putra M.Pd selaku perwakilan PIMDA 02 Bantul memberikan semangat dan spirit keilmuan bagi para anggota Tapak Suci. “Sebagai anggota Tapak Suci kita harus punya prinsip 3S, sukses prestasi, sukses kaderisasi, dan sukses organisasi. Selain itu, dalam Tapak Suci harus ada 4 aspek; mental spiritual, bela diri, seni, dan olahraga.” Nasihatnya.

Acara pelantikan UKM Tapak Suci UMY juga dihadiri oleh UKM lainnya di lingkungan UMY. Dipenghujung acara para pengurus baru mengadakan foto bersama serta membangun silaturahmi dengan para demisioner secara kultural. (Ramadhanur Putra)

Source link

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan