Ngaji Dino Iki #1015: Berbagi Doa dan Kebahagiaan | Viral Pencerahan

Ngaji Dino Iki #1015: Berbagi Doa dan Kebahagiaan | Viral Pencerahan
Ilustrasi tim redaksi KlikMU.CO

KLIKMU.CO

bersama Ustadz Dr Imam Syaukani MA)*

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuhu

“Doakan yang terbaik untuk orang lain. Kesuksesan mereka tidak akan membatasi kesuksesan Anda.”
(“Doakan yang terbaik untuk orang lain. Kesuksesan mereka tidak akan membatasi kesuksesan Anda.”)

Cara terbaik untuk mendapatkan hal-hal baik adalah dengan mendoakan hal-hal baik kepada orang lain. Jika Anda membutuhkan doa terbaik.

Allah swt mengajarkan kita doa terbaik untuk teman-teman kita, sebagaimana Dia berfirman:

Ya Tuhan kami, ampunilah kami dan saudara-saudara kami yang beriman sebelum kami, dan jangan tanamkan di hati kami kebencian terhadap orang-orang yang beriman kepada-Mu.

“Tuhan kami! Ampunilah kami dan saudara-saudara kami yang telah beriman sebelum kami, dan jangan tinggalkan dalam hati kami rasa dendam terhadap orang-orang yang beriman. Tuhan kami! Sesungguhnya Engkau Maha Penyayang dan Maha Penyayang.”

Itu berarti:
“Ya Tuhan kami, ampunilah kami dan saudara-saudara kami yang beriman sebelum kami, dan jangan biarkan kebencian di hati kami terhadap orang-orang yang beriman; Ya Tuhan kami, sesungguhnya Engkau Maha Penyayang dan Maha Penyayang”. (QS. al-Hasyr:10).

Karena setiap kali kita berdoa untuk mereka, malaikat yang menemani kita di atas kepala kita menjawab, “Amin, dan kamu juga akan menerima kebaikan yang sama.”

Sebagaimana Rasulullah, semoga Allah memberkati dia dan memberinya kedamaian, berkata. Dari ‘Umm Darda’ berkata; Mintalah kebaikan kepada Allah untuk kita, karena Rasulullah, semoga Allah memberkati dia dan memberinya kedamaian, mengatakan:

Panggilan seorang wanita muslimah kepada saudara laki-lakinya dengan penampilan yang gaib, menjawab kepalanya adalah seorang raja yang merupakan raja yang dipanggil kepada saudaranya.

Sahih Muslim 4914: Doa seorang Muslim untuk saudara Muslimnya dari jauh tanpa sepengetahuannya akan dikabulkan. Di atas kepalanya ada malaikat yang diutus, dan setiap kali dia berdoa untuk kebaikan, maka malaikat yang diutus akan mengatakan ‘Amin dan kamu juga akan mendapatkan hal yang sama.

Tidak hanya doa, juga memberikan kebahagiaan. Ustadz Nasrullah (Magnet Rezeki) berkata:
Tips mencari kebahagiaan sudah terlalu umum, tips sukses membuat orang lain bahagia itu luar biasa.

Orang biasa yang mencari kebahagiaan. Orang luar biasa membawa kebahagiaan. (Orang biasa menemukan kebahagiaan. Orang luar biasa membawa kebahagiaan.”)

Semoga bermanfaat
Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuhu

Dari sahabatmu

Dr.Imam Syaukani MA

Sumber: www.klikmu.codengan judul Ngaji Dino Iki #1015: Berbagi Doa dan Kebahagiaan | Viral Pencerahan https://klikmu.co/ngaji-dino-iki-1015-berbagi-doa-dan-kebahagiaan/

Silahkan berlangganan konten kami di Google News

Terkini