Menu
Portal Berita Pendidikan Indonesia

Nadiem Diminta Gerak Cepat Respons Gaji Guru PPPK Tertunggak Sembilan Bulan

  • Bagikan
Nadiem Diminta Gerak Cepat Respons Gaji Guru PPPK Tertunggak Sembilan Bulan

Kemendikbud juga harus bergerak cepat dalam proses pengangkatan guru honorer.

News Schmu, JAKARTA — Anggota Komisi X DPR RI, Ratih Megasari Singkarru, meminta Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) bergerak cepat menanggapi keluhan seringnya tunggakan gaji honorer. guru dan pegawai pemerintah dengan kontrak kerja (PPPK) di kabupaten. Bahkan, kata dia, sebagian tunggakan mencapai sembilan bulan.

“Terkait PPPK, kami juga ingin Kemendikbud bergerak cepat dalam proses pengangkatan guru honorer. Karena masih banyak aduan, mungkin tidak hanya di daerah pemilihan saya, tapi juga di seluruh Indonesia,” kata Ratih dikutip dari laman Komisi X DPR RI, Selasa (27/9/2022).

Politisi Partai NasDem itu juga menyinggung belasan guru PPPK asal Bandar Lampung yang mendatangi Kopi Johny di Kelapa Gading, Jakarta Utara, untuk meminta bantuan pengacara Hotman Paris Hutapea terkait gaji mereka yang belum dibayar selama sembilan bulan. Gaji mereka seharusnya sudah diterima sejak Desember 2021, namun hingga kini belum juga diterima.

“Sudah sembilan bulan ini mereka mengeluh tidak menerima gaji sama sekali. Jadi mohon Pak Menteri, hal-hal seperti ini selalu kita dengar. Jadi mohon ada tindakan cepat dari Pak Menteri dan seluruh jajarannya,” kata anggota DPR itu. di Sulawesi Barat.

Menurut Ratih, tindakan cepat yang dilakukan Kemendikbud akan sangat berarti bagi guru honorer dan PPPK. Tidak hanya untuk memenuhi hak-hak mereka, tetapi juga untuk menunjukkan kepedulian pemerintah terhadap para guru.

“Bagaimana mereka melakukan ini berarti merasa bahwa Kementerian Pendidikan benar-benar merangkul mereka dan juga memperhatikan mereka,” kata Ratih.

-->


Sumber:
Republika Online

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan