Menu
Portal Berita Pendidikan Indonesia

MTs Muhammadiyah Sukarame Komitmen Gelar Pengajian Rutin

  • Bagikan
MTs Muhammadiyah Sukarame Komitmen Gelar Pengajian Rutin

BANDAR LAMPUNG, News Schmu – MTs Muhammadiyah gelar pengajian bulanan rutin minggu ke 4 guru dan seluruh staf. Pengajian ini digagas melalui program kerja dari Koordinator Ismuba Ustadz Dwi Arianto, S.Sy.,S.Pd. dan didukung sepenuhnya oleh Kepala Madrasah Hevi Hellen Sofia, S.Pd.

Pada rapat guru sebelumnya kepala madrasah sangat mendukung kegiatan ini, karena untuk menambah wawasan pengetahuan keislaman, Aqidah, Fikih, Tafsir dan ideologi Muhammadiyah bagi guru MTs Muhammadiyah Sukarame.

Kepala sekolah mewajibkan bagi setiap guru untuk mengikuti kegiatan pengajian, baik PWM, PDM, PCM/PCA bahkan pengajian rutin bulanan MTs Muhammadiyah itu sendiri. Ibu Hevi mengegaskan bahwa kita juga sebagai guru harus memiliki ilmu pengetahuan agama yang luas bahkan hafalan Al-Qur’an juga.

Pengajian perdana ini diisi langsung oleh Koordinator Ismuba Ustadz Dwi Arianto, S.Sy., S.Pd., tentang Tafsir Al-Qur’an, yaitu “Tafsir Al-Qur’an QS Al-Fatihah ayat 1-7”.

Alhamdulillah kegiatan pengajian guru perdana ini mendapatkan respon yang sangat baik dari seluruh guru. Mudah-mudahan kedepannyq guru MTs Muhammadiyah selalu itiqomah. Yang perlu di ketahui bahwa MTs Muhammadiyah adalah Madrasqh berbasis Islamy As-Syar’i, madrsah unggul, talent of tahfidz Al-Qur’an.

Dengan adanya pengajian ini semoga bertambah ilmunya dan bertambah berkahnya. Semoga Allah swt selalu menuntun kita ke jalan yang benar. (Riz)

Source link

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan