Menu
Portal Berita Pendidikan Indonesia

Mobil Listrik SEVADA 1 Resmi Meluncur ke Solo

  • Bagikan
Mobil Listrik SEVADA 1 Resmi Meluncur ke Solo

Peluncuran Mobil Listrik Sevada 1 yang dibuat Universitas Ahmad Dahlan (UAD) untuk mendukung Muktamar ke-48 Muhammadiyah Aisyiyah (Foto: Humas UAD)

Dalam rangka menyukseskan gelaran Muktamar Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah ke-48 di Solo nanti, Universitas Ahmad Dahlan (UAD) meluncurkan mobil listrik SEVADA 1 (Smart Electric Vehicle of Ahmad Dahlan) pada Kamis, 10-11-2022. Bertempat di Hall Gedung Utama Kampus IV UAD, acara peluncuran ini dilakukan bersama dengan SMK Muhammadiyah 7 Gondanglegi, Malang, yang juga merancang mobil listrik bernama Suryawangsa 3.

Rektor UAD Dr. Muchlas, M.T. selaku advisor melakukan prosesi peluncuran secara resmi. Turut hadir juga Utik Bidayati, S.E., M.M. yang dalam hal ini berperan sebagai co-advisor, tim pengembang SEVADA 1, dan tim pengembang Suryawangsa 3.

Kedua mobil listrik tersebut rencananya akan bertolak ke Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) pada 11-11-2022 untuk selanjutnya dipersiapkan menuju rangkaian acara Muktamar 48. Baik SEVADA 1 maupun Suryawangsa 3, sama-sama dirancang sebagai mobil listrik pintar yang ramah lingkungan. Keduanya memiliki keunggulan masing-masing dan siap digunakan untuk menyukseskan Muktamar 48.

Dalam sambutannya, Rektor UAD mengaku sangat bangga dengan pencapaian ini dan berterima kasih kepada tim pengembang SEVADA 1 yang telah bekerja keras melakukan perancangan. “Penciptaan mobil listrik merupakan langkah UAD untuk mendukung Muktamar 48. Berbeda dengan gelaran sebelumnya, Muktamar kali ini sarat dengan teknologi,” terang Muchlas.

Acara diakhiri dengan tur area kampus menggunakan 2 mobil listrik tersebut diikuti oleh Rektor UAD, co-advisor, tim pengembang masing-masing, serta tamu undangan yang hadir. Kedua belah pihak berharap partisipasinya melalui rancangan mobil listrik ini dapat membawa kebermanfaatan bagi persyarikatan. (tsa)

uad.ac.id

UAD Yogjakarta

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan