Milad ke-11, Prof Hedar Nashir Resmikan Gedung “Sang Pencerah” RS PKU Muhammadiyah Mayong

JEPARA, news.schmu.id – RS PKU Muhammadiyah Mayong menggelar Resepsi Milad ke-11 yang dihadiri Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah Prof DR KH Haedar Nashir, Sabtu (6/8/2022).

Ribuan jamaah memadati venue Resepsi Milad ke-11 di RS PKU Muhammadiyah Mayong dan Masjid At-Taqwa Muhammadiyah Mayong.

Dalam rangka HUT ini, peresmian Gedung “Sang Penmerah” 4 lantai RS PKU Muhammadiyah Mayong, dan peletakan batu pertama pembangunan gedung “Sang Mentari” II yang insya Allah setinggi 6 lantai.

Selain itu, Prof DR KH Haedar Nasir juga meresmikan outlet SM Corner RS ​​PKU Muhammadiyah Mayong. Serta penyerahan 2.500 sembako bagi masyarakat yang membutuhkan, tidak hanya untuk masyarakat Jepara tetapi juga untuk Kabupaten Demak.

Turut hadir dalam agenda kali ini adalah Kepala Dinas Kesehatan Jawa Tengah, Kepala Wilayah Muhammadiyah Jawa Tengah, Pj Bupati Jepara, Direktur Utama PT Syarikat Cahaya Media/ news.schmu.id, Deni Asy’ari, MA , Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jepara, Direktur RS PKU Muhammadiyah Mayong, dr Titi Sumarni, MKM.

Ketua Umum PP Muhammadiyah Prof Haedar Nashir mengapresiasi semangat membangun RS PKU Muhammadiyah Mayong sebagai Muhammadiyah Charity (AUM) terkemuka. Apalagi setelah selesai, terus dibangun fasilitas lain untuk kepentingan masyarakat.

Dies Natalis ke-11, Prof Hedar Nasir Resmikan Gedung

Pj Bupati Jepara yang diwakili Asisten II Ahmad Junaidi MSi menyampaikan sambutan dan ucapan selamat dies Natalis RS PKU Muhammadiyah Mayong ke-11. Sarana Muhammadiyah yang telah beroperasi lebih dari satu dekade diharapkan dapat terus berkontribusi dalam memberikan pelayanan terbaik dan membangun kesehatan masyarakat.

Termasuk peresmian gedung Makrifat Sang menjadi tonggak kemajuan RS PKU Muhammadiyah Mayong. Apalagi ‘Pencerahan’ identik dengan pendiri paguyuban agar RS PKU Muhammadiyah Mayong tetap berpegang teguh pada semangat kemajuan KH Ahmad Dahlan.

Gedung ‘Sang Pencerahan’ ini diperuntukan untuk perawatan BPJS kelas III. Menyediakan fasilitas yang sangat baik, ada ruang isolasi TB, hingga puluhan tempat tidur pasien di pagi hari. (Riz)

suaraMuhammadiyah.id

Silahkan berlangganan konten kami di Google News

Terkini