Mengenal Skill, Tanggung Jawab, dan Tugas Barista

Barista disebut juga seniman kopi yang memiliki pengetahuan luas tentang kopi. Keahlian barista adalah menyiapkan, menghias, dan menyajikan berbagai jenis minuman kopi pada pelanggan. Umumnya barista ditemukan di toko kopi atau coffee shop.

Coffee shop menjadi tempat populer untuk dikunjungi. Beberapa toko menyajikan ciri khas minuman kopi, tempat Instagramable, dan wifi untuk pembeli.

Pengertian Barista

Mengutip dari jura.com, kata barista bisa ditujukan pada perempuan atau laki-laki. Kata barista sendiri berasal dari bahasa Italia yang artinya penjaga bar. Dalam bahasa Italia, baristi ditujukan untuk laki-laki, sedangkan bariste untuk perempuan.

Kemudian kata barista diadopsi dalam bahasa Inggris yang artinya berubah. Dalam bahasa Inggris, barista adalah pekerjaan untuk menyiapkan dan menyajikan espresso. Barista menjadi pekerjaan profesional di kedai kopi.

Seorang barista menjadi ahli dalam membuat latte art, yaitu menciptakan gambar diatas kopi. Menjadi barista tidaklah mudah karena membutuhkan pengetahuan tentang kopi.

Bekerja menjadi barista perlu pelatihan terlebih dahulu. Mereka perlu …

Selengkapnya : Mengenal Skill, Tanggung Jawab, dan Tugas Barista

Berita ini kami Kurasi dari katadata.co.id dengan judul aseli Mengenal Skill, Tanggung Jawab, dan Tugas Barista

Silahkan berlangganan konten kami di Google News

Baca Juga:   7 Manfaat Minum Kopi untuk Wajah dan Kulit Berdasarkan Studi

Terkini