Menu
Portal Berita Pendidikan Indonesia

MBS Launching Korps Relawan Muhamadiyah dan AmbulanceMu

  • Bagikan
MBS Launching Korps Relawan Muhamadiyah dan AmbulanceMu

SLEMAN, News Schmu – Pondok Pesantren MBS Yogya pada Minggu (9/10/2022) melaunching Korps Relawan Muhamadiyah di kompleks PPM MBS Yogya. Dalam rangkaian kegiatan launching Korps Relawan Muhamadiyah, juga dilaunching AmbulanceMu yang dilakukan oleh BPH MBS Yogya Bapak Syamsul Bakhri,S.IP, MM.

Kegiatan ini diawali dengan apel bersama yang diikuti oleh guru PPM MBS Yogya. Dalam sambutannya, Direktur PPM MBS Yogya, Ustadz Fajar Shadiq mengatakan bahwa kita saat ini penting melakukan “Alqawiyyu khoiru minal wilajah”artinya mencegah lebih baik dari pada mengobati. Bencana datangnya tidak terduga, karena itu KRM bia menjadi wadah untuk edikasi dan menadikan pondok pesantren MBS bisa lebih maju lagi.

Ustadz Fajar menambahkan ini adalah ikhtiar terbaik pesantren dalam memberikan pelayanan terbaik dan sarana edukasi warga pondok agar ketika terjadi bencana bisa tahu apa yang harus dilakukan. Direktur PPM MBS Yogya juga menyampaikan terimakasih kepada MDMC yang telah melatih dan mendidik KRM ini.

Dalam acara tersebut, hadir juga Deputi Bidang Kesiapsiagaan Pencegahan BNPB Dra. Prasinta Dewi, M.A.P. Ia mengatakan dalam sambutannya budaya sadar bencana harus dimulai sejak dini dan menjadi tanggungjawab kita semua.

“Saya menyambut baik program mitigasi bencana melalui Pondok Pesantren Tangguh Bencana,” ungkap Prasinta Dewi. Dirinya juga mengucapkan selamat kepada Pondok Pesantren MBS mudah-mudahan ini menjadi motivasi untuk yang lainnya.

Pada acara launching Korps Relawan Muhamadiyah tersebut, hadir pula Ketua PP MDMC Bapak Budi Setiawan ST. Ia memberikan nasihat dalam sambutannya bahwa Korps Relawan Muhamadiyah adalah relawan yang dilatih dan mempunyai pengetahuan tidak hanya rela saja. “Mudah-mudahan KRM bisa bermanfaat bagi dirinya dan orang lain,” tambahnya.

Di saat bersamaan, PPM MBS Yogya juga melaunching AmbulanceMu yang diharapkan bisa menjadi armada saat kesiapsiagaan bencana dan melayani warga MBS dan sekitarnya. Acara ditutup dengan pembacaan Ikrar Korps Relawan Muhamadiyah dan Launching AmbulanceMu oleh Ketua BPH MBS Yogya bapak Syamsul Bakhri, S.IP,MM. (Arif)

Source link

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan