Menu
Portal Berita Pendidikan Indonesia

Mahasiswa Unismuh Magang Internasional di Thailand, Gelar Berbagai Kegiatan

  • Bagikan
Mahasiswa Unismuh Magang Internasional di Thailand, Gelar Berbagai Kegiatan

MAKASSAR, News Schmu – Sebanyak 2 orang mahasiswa Fakultas Pertanian Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar saat ini tengah mengikuti program magang internasional di Thailand sejak Jumat, 23 September 2022.

Kegiatan yang akan berlangsung hingga Rabu, 19 Oktober 2022 ini diikuti oleh Salmawati dan Nur Insani Hasyim (mahasiswa Program Studi Budi Daya Perairan Unismuh).

Keduanya masing masing ditempatkan di Vttisatvittayanusorn School dan Prakoptham Islamic School.

Dekan Fakultas Pertanian Unismuh, Dr Andi Khaeriyah menekankan, mahasiswa wajib mempunyai program penyerta dalam bentuk pengabdian masyarakat yang relevan dengan disiplin ilmunnya.

“Sehingga setelah kembali dari Thailand, akan memudahkan Prodi merekognisi kegiatan sesuai dengan Kurikulum Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka,” ujarnya.

Kepala Program Studi Budi Daya Perairan Unismuh, Asni Anwar MSi, mendukung penuh mahasiswa dalam mengikuti kegiatan internasional.

“Ke depannya mahasiswa wajib diarahkan untuk terlibat pada kegiatan kegiatan Internasional lainnya, seperti pertukaran pelajar, riset yang melibatkan mahasiswa dan pengabdian masyarakat,” ucapnya.

Sementara itu, Pembimbing Lapangan, Muhammad Ikbal MSi, mengarahkan agar kedua mahasiswa melaksanakan program secara profesional.

“Mahasiswa harus lebih inovatif dan kreatif dalam menjalankan program penyerta yang berdampak langsung ke masyarakat sekitar,” kata Ikbal yang juga Wakil Dekan III Fakultas Pertanian Unismuh.

Diketahui program internasional ini terlaksana berkat kerjasama antara AECI (Assosiation Education Cultural International) Krabi Thailand dengan 6 kampus.

Program difasilitasi oleh Dr Sapruddin dari Universitas Muhammadiyah Sukabumi, Lembaga Pengembangan Bahasa dan Kerja sama Urusan International (LPBKUI) Unismuh Makassar dan ASKUI PTMA.

Adapun beberapa kegiatan yang telah dilaksanakan oleh mahasiswa magang, yakni seperti mengajar bahasa inggris di sekolah, menggelar volunteer guide project untuk melestarikan alam, serta penyuluhan kepada masyarakat pesisir. (Riz)

Source link

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan