Menu
Portal Berita Pendidikan Indonesia

Mahasiswa Unismuh Jalani Program Magang Kampus Merdeka di KPU 

  • Bagikan
Mahasiswa Unismuh Jalani Program Magang Kampus Merdeka di KPU 

MAKASSAR, News Schmu – Mahasiswa Unismuh Makasaar menjalani program magang di Kantor KPU Kota Makassar selama satu semester mulai Oktober 2202 sampai awal Januari 2023.

Para mahasiswa peserta magang sebanyak 7 orang, Selasa pagi 11 Oktober 2022 secara resmi diterima oleh Komisioner KPU Kota Makassar Bidang Hukum dan Pengawasan, Abd Rahman, S.Th.I, M.Ag, Sekretaris KPU, Makassar Asrar dan Staf KPU Makassar, Agus Salim di Kantor KPU Makassar Perumnas Antang.

Saat penerimaan mahasiswa didampingi Dosen Pembimbing Lapangan, Dr.Muhammad Yahya, M.Si serta Staf Humas Unismuh, Ir Nasrullah Rahim.

Komisioner KPU Kota Makassar Bidang Hukum dan Pengawasan, Abd Rahman, S.Th.I, M.Ag pada sambutan penerimaan mengatakan, menyambut baik kegiatan kerjasama program magang kampus merdeka mahasiswa Unismuh Makassar.

Aktifitas KPU akhir akhir ini mulai sibuk dan padat menyukseskan tahapan pemilu. Saat ini setelah verifikasi berkas administrasi akan lanjut lagi dengan verifikasi faktual partai politik.

Kemudian akan lanjut lagi singkronisasi data pemilih dan tahapan tahapan pemilu lainnya.

Lewat tahapan dan pekerjaan yang sedang dirampungkan oleh pegawai KPU para mahasiswa bisa ikut belajar mengetahui dan memahami proses pemilu.

Abd Rahman menantang para mahasiswa agar mengeluarkan semua skill dan kemampuan selama magang karena skill dan kemampuan itu dibutuhkan KPU.

”Kami tidak inginkan para mahasiswa hadir hanya duduk karena itu tidak maksimal, para mahasiswa harus lebih banyak berinisiatif untuk belajar ”, kata Abd Rahman.

Sekretaris KPU Kota Makassar, Asrar menambahkan, mahasiswa peserta magang datang di kantor KPU untuk belajar dan tidak melaksanakan tugas tugas yang sifatnya kerja fisik seperti disuruh foto copy.

Para mahasiswa ikut bekerja dengan menggunakan keahlian teori yang diperoleh di kampus. Di kantor KPU tempat mulai membandingkan teori yang di dapat di kampus dengan dunia nyata, katanya.

Dosen Pembimbing Lapangan Program Kompetensi Kampus Merdeka (PK-KM) 2022 Unismuh Makassar untuk kegiatan magang di KPU Makasaar, Muhammad Yahya dalam laporannya mengucapkan terima kasih atas kesediaan menerima program magang kampus merdeka mahasiswa Unismuh.

Mahasiswa yang di tempatkan di KPU Makasaar 7 orang berasal dari Prodi Ilmu Pemerintahan, Ilmu Administrasi Negara, Teknik Informatika.

Lewat program magang kampus merdeka ini memberi pengenalan dan pengetahuan lapangan tentang dunia kerja secara lebih dini.

Dijelaskan juga lokasi magang selain KPU Makasaar ada juga di LPP TVRI Makassar, Redaksi News Schmu Jokyakarta, Balai Serial Maros, SMK Telkom. Saat ini yang jadi Ketua KPU Kota Makassar adalah M Farid Wajdi. (Riz)

Source link

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan