Menu
Portal Berita Pendidikan Indonesia

Mahasiswa Umri Raih Juara 2 Karya Tulis Pertamina Hulu Rokan Goes To Campus

  • Bagikan
Mahasiswa Umri Raih Juara 2 Karya Tulis Pertamina Hulu Rokan Goes To Campus

Mahasiswa Umri Raih Juara 2 Karya Tulis Pertamina Hulu Rokan Goes To Campus

PEKANBARU, News Schmu – Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Riau kembali mengukir prestasi. Kali ini berasal dari Program Studi Hubungan Masyarakat Fakultas Ilmu Komunikasi bernama Nur Walidaini yang menyabet juara 2 dalam ajang Pertamina Hulu Rokan (PHR) Goes to Campus. Penyerahan penghargaan tersebut diserahkan pada Rabu (5/10/2022) di Hotel Pangeran, Pekanbaru.

Pada helatan puncak award PHR Goes to Campus tersebut hadir Manager Corporate Communication PHR WK Rokan Sonitha Poernomo, Dekan Fakultas Ilmu Komunikasi (Fikom) Umri Jayus SSos MIKom, pimpinan tujuh perguruan tinggi di Riau yang mengikuti program ini dan 10 nominator dengan tulisan terbaik. Helatan ini terselenggara atas kerjasama PHR WK Rokan dan Forum Wartawan Migas Riau.

Jayus mengatakan bahwa saat PHR dan Forum Wartawan Migas Riau memberikan pelatihan di kampus Umri pada pertengahan Juli lalu, pihaknya mendorong 75 orang mahasiswa untuk mengikuti rangkaian materi pelatihan sebagai bekal untuk penulisan. Dirinya bersyukur ada du orang mahasiswa Umri yang masuk dalam nominasi sepuluh besar yaitu Nurwalidaini dari Prodi Humas dan Lira Aulia Hakim dari prodi Pendidikan Bahasa Inggris.

“Tentu ini seleksi untuk sampai babak ini ketat ya karena ada tujuh kampus lainnya di provinsi Riau yang ikut. Saya ucapkan terimakasih untuk Pertamina Hulu Rokan dan Forum Wartawan Migas Riau. Tentu ajang ini memotivasi mahasiswa untuk belajar terkhusus dalam hal penulisan” jelas Jayus.

Jayus juga mengatakan “Saya turut bangga atas raihan prestasi ini dan saya ucapkan selamat kepada Nurwalidain sebagai juara 2 dan Lira Aulia Hakim sebagai nominator” jelasnya lagi.

Sebagai Juara 2 Nurwalidaini yang merupakan Mahasiswa semester 5 prodi Hubungan Masyarakat menulis artikel dengan judul “Finalis PHR Goes To Campus Kantongi Ilmu Setelah Berkunjung Ke WK Rokan”. Sedangkan Nominator lainnya yakni Lira Aulia Hakim mahasiswa prodi pendidikan Bahasa Inggris Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan menulis karya berjudul “Minas Incaran 3 Negara”.

Sebelumnya, kedua mahasiswa tersebut bersama nominator lainnya dibawa berkunjung ke lapangan Migas yang ada di PHR WK Rokan untuk melihat langsung proses produksi dan mendapatkan penjelasan dari tim PHR. Pengalaman kunjungan dan materi pelatihan yang telah mereka ikuti itulah sebagai informasi dan inspirasi tulisan dalam lomba kemudian.

Terpisah Wakil Rektor bidang Kemahasiswaan, Pembinaan Al Islam Kemuhammadiyahan dan Kerjasama, Dr Jufrizal Syahri MSi mengatakan “Kita bersyukur dan mengucap Alhamdulillah atas raihan prestasi ini. Kita akan terus mendukung proses kemajuan mahasiswa baik di bidang akademik maupun non-akademik. Apa yang telah dicapai oleh kedua mahasiswa kita tentu adalah buah dari kerja keras dan dukungan semua pihak. Semoga hasil ini menginspirasi mahasiswa lainnya untuk mengukir prestasi di masa yang akan datang,” ujar Jufrizal.

Pada ajang ini, selain Umri kampus lainnya yang mengikuti PHR Goes to Campus adalah Universitas Riau, UIN Suska Riau, Universitas Islam Riau, Universitas Lancang Kuning, Politeknik Bengkalis dan STIE Bangkinang. (Jayus/Riz)

Source link

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan