Menu
Portal Berita Pendidikan Indonesia

Mahasiswa Prodi Administrasi Publik UNISA Yogyakarta Kunjungi LAN RI dan KPK – Universitas ‘Aisyiyah Yogyakarta

  • Bagikan
Mahasiswa Prodi Administrasi Publik UNISA Yogyakarta Kunjungi LAN RI dan KPK – Universitas ‘Aisyiyah Yogyakarta

Program Studi Administrasi Publik  Universitas ‘Aisyiyah (Unisa) Yogyakarta menyelenggarakan program kunjungan lapangan ke Lembaga Administrasi Negara Republik Indonesia (LAN RI) dan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Jakarta.  Kegiatan  ini dilangsungkan pada hari Rabu sampai Kamis tanggal 5 – 6 Oktober 2022.

“Kunjungan lapangan ini dimaksudkan untuk mengenalkan secara langsung lembaga-lembaga negara yang selama ini mereka pelajari di perkuliahan, dengan kunjungan lapangan mahasiswa dapat secara langsung melihat dan berinteraksi dengan lembaga negara yang telah mereka pelajari,” jelas Gery Katon Mahendra ketua prodi Administrasi Publik UNISA disela-sela mendampingi mahasiswa melakukan kunjungan.

Gery Katon menambahkan bahwa kunjungan ini sebenarnya sudah lama diagendakan, namun karena pandemic Covid-19 baru dapat dilaksanakan. Dengan kunjungan ini mahasiswa mendapatkan insight baru untuk memperkaya keilmuan selama kuliah di Program Studi Adminsitrasi Publik UNISA Yogyakarta.                 Kegiatan kunjungan lapangan ini diikuti oleh 75 mahasiswa dengan penuh antusias dari awal sampai kembali pulang ke kampus. Selama di LAN RI mahasiswa diterima oleh tim LAN RI dan diberikan materi kuliah umum tentang Peran dan Kontribusi LAN Dalam Upaya Percepatan Reformasi Birokrasi. Sedangkan di KPK mahasiswa diterima oleh Direktorat Jejaring Pendidikan. Selama kunjungan di KPK mahasiswa mendapatkan tambahan ilmu tentang bagaimana upaya pemberantasan korupsi dilakukan lembaga anti rasuah ini. Dari mulai penindakan, pencegahan dan juga Pendidikan. Antusiasme mahasiswa dalam kunjungan ini sempat mendapatkan apresiasi dari LAN RI dan KPK, sebab mahasiswa Administrasi Publik UNISA selalu aktif bertanya pada sesi tanya jawab.

Unisa Yogjakarta

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan