Menu
Portal Berita Pendidikan Indonesia

Madrasah Mu’allimaat Visitasi Pemantauan 8 Standar Nasional Pendidikan oleh Kemenag

  • Bagikan
Madrasah Mu’allimaat Visitasi Pemantauan 8 Standar Nasional Pendidikan oleh Kemenag

YOGYAKARTA, News Schmu – Madrasah Mu’allimaat Muhammadiyah Yogyakarta melakukan visitasi pemantauan 8 Standar Nasional Pendidikan (SNP) oleh Kementerian Agama Kota Yogyakarta. Visitasi tersebut berlangsung pada hari Selasa, 11 Oktober 2022 bertempat di Aula Prof. Siti Baroroh Baried, Madrasah Mu’allimaat.

Visitasi pemantauan 8 SNP ini dihadiri oleh Drs. H. Mugiyanta, M.Si. selaku Badan Akreditasi Nasional Sekolah/ Madrasah (BAN SM) DIY dan Murtinah, S.Pd. M.A, sebagai Pengawas Kementerian Agama Kota Yogyakarta yang turut mendampingi. Pemantauan 8 SNP merupakan follow up dari kegiatan telaah 8 Standar Nasional Pendidikan bagi madrasah. Pada kesempatan tersebut. Murtinah, S.Pd. M.A, menuturkan bahwa visitasi hari ini adalah persiapan menuju akreditasi mendatang dan beliau sangat mengapresiasi berjalannya pemantauan 8 SNP yang telah diusahakan oleh Madrasah Aliyah (MA) Mu’allimaat Muhammadiyah Yogyakarta.

Unik Rasyidah, M.Pd., sebagai Direktur Madrasah Mu’allimaat pada kesempatan visitasi menyampaikan bahwa perjuangan untuk menyusun komponen-komponen 8 SNP ini merupakan langkah agar Madrasah Mu’allimaat menjadi madrasah yang tertib administrasi dan sebagai ajang persiapan mengikuti kegiatan re-akreditasi MA Mu’allimaat tahun pelajaran 2023/2024.

“Madrasah Mu’allimaat harus memanfaatkan momentum ini sebaik-baiknya, dengan mendengar masukan dan berdiskusi bersama pengawas dan tentunya asesor dari Badan Akreditasi Nasional Sekolah/ Madrasah DIY untuk mendapatkan perbaikan kedepan”, tutur Unik Rasyidah, M.Pd.

Proses visitasi pemantauan 8 SNP dilanjutkan dengan pemaparan seluruh butir komponen yang disampaikan oleh Elpin Eliana, M.Pd., selaku Wakil Direktur I Bidang Kurikulum Madrasah Mu’allimaat dengan memadukan bukti komponen berbasis file dan bukti cetak. (LTA)

Source link

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan