Menu
Portal Berita Pendidikan Indonesia

Kejuaraan Voli dan Tapak Suci Semarakkan Gebyar Muktamar di Rembang

  • Bagikan
Kejuaraan Voli dan Tapak Suci Semarakkan Gebyar Muktamar di Rembang

REMBANG, News Schmu – Menyongsong Muktamar Muhammadiyah – ‘Aisyiyah ke-48 di Solo pada November mendatang, Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Rembang menggelar beberapa kegiatan. Pada 30 Juli lalu telah dilaksanakan Jalan Sehat yang mengambil start dan finish di RS PKU Muhammadiyah Pamotan. Kegiatan berhadiah utama sepeda motor ini diikuti oleh sekitar 5.000 peserta dari simpatisan dan warga sekitar.

Puncak gebyar muktamar dilaksanakan pada Sabtu-Ahad, 1-2 Oktober 2022. Kegiatan tersebut bertajuk PDM Cup dengan mempertandingkan cabang olahraga bola voli dan tapak suci. Pertandingan yang digelar di GOR Rembang ini dibuka oleh Hadi Purwaningsih yang mewakili Ketua PDM Rembang.

Kejuaraan bola voli dilaksanakan pada hari pertama. Sebanyak 13 tim putra dan 6 tim putri yang berasal dari Amal Usaha Muhammadiyah (AUM) dan Organisasi Otonom (Ortom) se-Kabupaten Rembang turut ambil bagian dalam kejuaraan ini.

Hasil dari kejuaraan tersebut, untuk juara 1 putra disabet oleh tim PCM Sulang. Juara 2 diraih oleh tim RS PKU Muhammadiyah Pamotan, sedangkan tim PCM Pancur membawa pulang piala juara 3.

Untuk tim voli putri, juara 1 diraih oleh tim PCM Pancur. Juara 2 dan 3 berturut-turut diraih oleh tim PD IPM Rembang dan SMK Muhammadiyah Pamotan.

Sementara itu, pada hari Ahad dilaksanakan kejuaraan tapak suci yang diikuti oleh 8 kontingan se kabupaten Rembang. Peserta dibagi dalam 3 kategori, yaitu anak-anak, pra-remaja dan remaja. Pertandingan yang dilombakan meliputi nomor perorangan, beregu, dan seni.

Dalam kejuaraan tersebut, kontingen Ngotet Rembang berhasil menggondol Piala Juara umum dengan perolehan medali 9 emas, 10 perak, dan 7 perunggu. Juara 2 diraih oleh kontingen Gunem dengan perolehan 7 emas, 5 perak, dan 8 perunggu. Sedangkan kontingen Al-Maskun membawa pulang piala juara 3 setelah meraih 6 emas, 10 perak, dan 13 perunggu.

Selama dua hari, dibuka dapur umum yang dikelola oleh PDA, MDMC dan Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM) Rembang. Konsumsi yang disediakan di dapur umum merupakan hasil donasi bahan makanan dari PDA, PCA, PCNA, dan donatur lainnya. Seluruh peserta, panitia dan penonton dipersilakan mengambil makanan dengan gratis.  (Muslikhah/Riz

Source link

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan