Muhammadiyah Bandung Bangun Islamic Center Pusat Pendidikan Islam

schmu.id, Islamic Cente Muhammadiyah: Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Cileunyi mulai melakukan peletakan batu pertama pembangunan Islamic Center di Kampung Sekejengkol, Desa Cileunyi Kulon, Kecamatan Cileunyi, Kabupaten Bandung. Islamic Center ini diharapkan dapat menjadi pusat pendidikan dakwah Islam di daerah tersebut.

Islamic Center Muhammadiyah

Islamic Center Muhammadiyah
Peletakan Batu Pertama Islamic Center Muhammadiyah Bandung

Menurut Ketua PCM Cileunyi Izzudin, pembangunan Islamic Center ini setelah melalui perjuangan yang panjang dan berliku. Namun, dia bersyukur akhirnya pembangunan Islamic Center bisa terlaksana.

Dengan adanya Islamic center ini diharapkan masyarakat semakin mudah mendapatkan akses pendidikan yang lebih terjangkau dan sesuai dengan kebutuhannya.

Menurutnya, selama ini keberadaan lembaga pendidikan sangat diidamkan oleh masyarakat. Tentunya terjangkau dan mudah bepergian dengan transportasi murah, ”jelas Izzudin dalam keterangan resminya, Minggu (27/9/2020).

Sekretaris PCM Cileunyi Dedih mengatakan, perkembangan Islam ini berawal dari wakaf kakak Bambang Pamudji. Ia menyumbangkan tanah dengan luas tanah 1.600 meter persegi. Ia adalah kader Muhammadiyah yang berprofesi sebagai pegawai negeri sipil dosen ITB.

Baca juga: Kisah KH Ahmad Dahlan Melelang Harta Benda untuk Gaji Guru Muhammadiyah

Karena ini salah satu dambaan masyarakat untuk mendapatkan pendidikan yang terjangkau, apalagi ke depannya akan dibangun SMK dan ini juga sangat sejalan dengan kebutuhan masyarakat disini, ”imbuhnya.

Sementara itu, tokoh Muhammadiyah Jaih Mubarok bersyukur atas berkembangnya Islamic Center guna ikut mencerdaskan kehidupan berbangsa, bernegara, dan bermasyarakat di bidang pendidikan.

“Kita harus memanfaatkan berbagai sumber dana, baik internal maupun eksternal. Insya Allah kita optimis, pembangunan ini akan selesai dan segera dimanfaatkan oleh masyarakat luas,” ucapnya.

editor: cak iPhin | Sumber: edukasi.sindonews.com

 

Baca Juga:   Setelah Melbourne, Muhammadiyah Melebarkan Sayap Amal Usaha di Sydney

Terkini