Menu
Portal Berita Pendidikan Indonesia

Info Beasiswa Dalam Negeri Dan Luar Negeri

  • Bagikan
Info Beasiswa Dalam Negeri Dan Luar Negeri
Seleksi Tanpa Tes Telkom University, foto mahasiswa Telkom University sumber telkomuniversity.ac.id

Selain Misi Depdiknas, ada Misi Depdiknas. Keduanya memiliki kesamaan karena sama-sama ditujukan untuk siswa kurang mampu. Bidik Misi Kemenag akan menanggung biaya kuliah di Universitas Agama Islam Negeri (PTAIN). Beasiswa baru dapat diterapkan ketika siswa lulus dari SPMB PTAIN. Silakan lihat penawaran ini di bulan Mei.

11. Beasiswa P3SWOT

Beasiswa ini diberikan oleh Kementerian Pendidikan untuk sejumlah profesional, termasuk peneliti, penulis, pencipta, seniman, jurnalis, atlet, dan tokoh. Beasiswa P3SWOT dibuka pada awal tahun dan berakhir pada 31 Desember. Jika tertarik, Anda bisa melihatnya di sini.

12. Beasiswa Jalur Cepat

Salah satu beasiswa program jalur cepat disediakan oleh Kementerian Pendidikan. Beasiswa ini dibuka Januari hingga 31 Desember. Salah satu penawarannya ada di sini.

Rincian Biaya Beasiswa LPDP Keluarga Prasejahtera
Info Beasiswa Dalam Negeri Dan Luar Negeri

13. Beasiswa Guru dan Kepala Sekolah

Guru, kepala sekolah, dan pengawas sekarang juga memiliki kesempatan untuk melanjutkan studi mereka. Direktorat P2TK Kemdikbud mengalokasikan beasiswa untuk mereka setiap tahun. Beasiswa diberikan secara penuh untuk program S2 yang akan diambil. Pendaftaran dibuka sekitar bulan Maret hingga Mei.

14. Beasiswa CIO

Beasiswa Chief Information Officer (CIO) diberikan oleh Kementerian Teknologi Informasi bekerjasama dengan UGM. Beasiswa ini ditawarkan kepada PNS/PNS di kementerian dan non kementerian, baik pusat maupun daerah. Beasiswa ditawarkan untuk program S2. Pendaftaran dibuka sekitar awal Februari.

15. Beasiswa Universitas

Universitas umumnya memiliki penawaran beasiswa independen. Beberapa beasiswa kampus ini terbuka untuk perkuliahan baru, namun banyak juga yang ditawarkan kepada mahasiswa yang sedang menuntut ilmu. Variasi beasiswa, seperti program yang ditawarkan, jenjang perguruan tinggi, hingga jumlah beasiswa merupakan kebijakan tersendiri dari masing-masing universitas. Penawaran ini dapat dilihat di masing-masing situs mereka.

16. Beasiswa Lokal

Beasiswa lokal dapat didefinisikan sebagai beasiswa dengan ruang lingkup tertentu, baik dari segi tujuan, tempat, maupun jumlah. Beasiswa daerah umumnya diberikan oleh pemerintah daerah atau lembaga donor kepada kelompok yang diinginkan. Contoh beasiswa lokal adalah beasiswa Kaltim atau beasiswa Kukar.

17. Beasiswa Yayasan

Kesempatan beasiswa ini bisa kamu dapatkan dengan menghubungi yayasan yang biasanya memberikan donatur. Umumnya, yayasan-yayasan perusahaan besar telah menjalin kerjasama dengan sejumlah perguruan tinggi. Jadi, tanyakan saja atau cari tahu yayasan mana yang biasanya menawarkan beasiswa di kampus Anda.

Baca juga: Beasiswa LPDP Tahap 2 

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan