Menu
Portal Berita Pendidikan Indonesia

IMM UMGO Launching Hari Ber-IMM dan Al-Qur’an Challenge

  • Bagikan
IMM UMGO Launching Hari Ber-IMM dan Al-Qur’an Challenge

GORONTALO, News Schmu – Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Universitas Muhammadiyah Gorontalo baru saja melaksanakan agenda pentingnya yaitu Al-Qur’an Challenge dan Launching Hari Ber-IMM. Kegiatan ini berlangsung di Area Gazebo Foodcourt Universitas Muhammadiyah Gorontalo pada Jum’at, (7/10/22).

Andri Mato selaku Ketua PC IMM Kab. Gorontalo mengungkapkan alasan terselenggaranya agenda ini yaitu program ini sebagai syiar dakwah IMM untuk masyarakat kampus.

“Program Al-Qur’an Challenge ini tentu menjadi program khusus dalam rangka peningkatan minat dan baca terhadap Al-Qur’an bagi mahasiswa UMGO.” ungkapnya dalam sambutannya.

Al-Qur’an Challenge adalah suatu kegiatan dimana masyarakat kampus bisa membaca ayat-ayat Al-Qur’an dengan menggunakan pengeras suara yang disediakan penyelenggara. Sebagai bentuk reward dari pihak penyelenggara orang-orang yang menerima tantangan ini akan diberikan paket makanan gratis.

“Kemudian Hari ber-IMM dirancang sebagai hari untuk menjalin silaturahmi antar kader IMM khususnya di UMGO. Untuk saling menguatkan dan mengkonsolidasikan gerakan IMM itu sendiri.” tambah Andri menjelaskan.

Hari ber-IMM sebelumnya merupakan program yang sudah dilaksanakan secara rutin dengan diisi kajian-kajian keilmuan. Namun melalui launching kali ini akan nampak berbeda dari yang sebelumnya. Hari ber-IMM diharapkan akan mampu merangkul seluruh mahasiswa, bukan hanya kader IMM saja.

Hari ber-IMM yang didalamnya terdapat beberapa agenda seperti Al-Qur’an Challenge dan kajian rutin rencananya akan terus dilaksanakan pada hari Jum’at di setiap pekannya. (Jay/Riz)

Source link

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan