Menu
Portal Berita Pendidikan Indonesia

Home.net Produk Besutan Mahasiswa UNM Beri Layanan Internet Bagi Masyarakat

  • Bagikan
Home.net Produk Besutan Mahasiswa UNM Beri Layanan Internet Bagi Masyarakat

Terutama di daerah pedesaan yang masih minim jangkauan dari operator jaringan.

News Schmu, JAKARTA — Home.net merupakan produk Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) kategori Kewirausahaan. Produk layanan internet dengan Home.net ini merupakan karya mahasiswa Fakultas Teknologi Informasi (FTI) Universitas Nusa Mandiri (UNM).

PKM Kewirausahaan juga mendapatkan dana dari Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan, Kemristekdikti. Tim mahasiswa yang menggagas Home.net terdiri dari Syamsul Ma Arif sebagai ketua kelompok dengan anggota Muhammad Shine Anafi, Mohammad Dzulfikar, Nadia Yuniarti, dan Novalina Prisilia.

Syamsul Ma Arif mengatakan layanan internet beserta produk Home.net hotspot internet dibayar dengan harga yang wajar untuk mendukung masyarakat khususnya pelajar dan pekerja dalam melakukan aktivitas penggunaan internet di kabupaten tersebut.

“Dengan hanya 50 ribu rupiah, pelanggan akan mendapatkan akses internet selama 30 hari dengan kecepatan 5 Mbps yang bisa digunakan maksimal di 4 perangkat,” ujarnya dalam rilis yang diterima, Rabu (28/9).

Saat ini, jelas untuk menggunakan layanan Home.net pelanggan dapat membeli paket melalui ada apa. Jika berhasil, Anda akan mendapatkan akses login berupa nama belakang dan kata sandi yang digunakan untuk menikmati layanan Home.net.

“Kebutuhan internet sangat tinggi tidak hanya di perkotaan, tapi sekarang sudah merambah ke pedesaan. Home.net bisa dijadikan pilihan yang paling tepat. Apalagi di daerah pedesaan yang masih minim coverage dari operator jaringan,” kata Syamsul.

Ia juga menyampaikan dalam menggarap program Home.net didampingi dan dibimbing oleh Risca Lusiana Pratiwi. Ia juga berharap dengan hadirnya Home.net dapat memenuhi kebutuhan internet untuk semua lapisan masyarakat. “Semoga dengan hadirnya Home.net dapat membantu kebutuhan masyarakat akan fasilitas internet khususnya di daerah pedesaan,” ujarnya.

Sementara itu, Risca Lusiana Pratiwi mengatakan hasil karya mahasiswa UNM akan sangat bermanfaat bagi masyarakat khususnya di pedesaan yang suka atau tidak suka sekarang ini kebutuhan akan internet sudah menjadi hal yang harus diperhitungkan. “Kami berharap karya mahasiswa ini dapat menjadi referensi bagi masyarakat dan bermanfaat bagi semua,” pungkasnya.

-->


Sumber:
Republika Online

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan