Harapan Anies hingga Ridwan Kamil ke Pers: Objektif dan Independen

Sejumlah tokoh politik memberikan dukungan mereka terhadap kerja pers. Mereka berharap media bisa menjadi rujukan masyarakat dalam mencari informasi yang akurat.

Hal tersebut disampaikan para tokoh dalam perayaan ulang tahun kesepuluh Forum Pemimpin Redaksi Indonesia. Adapun para tokoh yang hadir antara lainadalah Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, serta Ketua Umum partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono.

Anies berharap menjaga independensi serta objektifitas. Bukan tanpa sebab, objektifitas penting lantaran bisa membangun kepercayaan masyarakat.

“Kalau kita mau membangun trust itu membutuhkan objektivitas, ini menurut saya penting sekali, ” kata Anies di Hotel Raffles, Jakarta, Jumat (5/8).

Baca Juga

  • Pimpinan Media Undang Anies, AHY hingga Prabowo Bicara Kemajuan RI

Sedangkan Sandiaga mengatakan peran media penting bagi pemulihan sektor pariwisata. Ia juga berterima kasih atas kerja pers yang terus memberikan koreksi atas kebijakan yang menuai kontroversi.

“Seperti kenaikan …

Selengkapnya : Harapan Anies hingga Ridwan Kamil ke Pers: Objektif dan Independen

Berita ini kami Kurasi dari katadata.co.id dengan judul aseli Harapan Anies hingga Ridwan Kamil ke Pers: Objektif dan Independen

Silahkan berlangganan konten kami di Google News

Baca Juga:   Ahli IT Ungkap Sebab Ponsel Meledak hingga Bocah di Ciamis Meninggal

Terkini