Menu
Portal Berita Pendidikan Indonesia

Gladian Pemuka Kuntum HW Bentuk Pemimpin yang Bertanggung Jawab

  • Bagikan
Gladian Pemuka Kuntum HW Bentuk Pemimpin yang Bertanggung Jawab

SLEMAN, News Schmu – Sejumlah 128 siswa-siswi pilihan yang menduduki kelas 3 dan 4 dari lima Sekolah Dasar Muhammadiyah, mengikuti acara Gladian Pemuka Kuntum Hizbul Wathan (HW) yang diadakan di SD Muhammadiyah Condongcatur pada Sabtu (15/10) pagi hingga siang dan disiarkan juga secara daring.

Lima sekolah yang mengikuti acara tersebut diantaranya sang tuan rumah, SD Muhammadiyah Condongcatur dengan perwakilan 64 siswa, SD Muhammadiyah Ngaglik dengan 16 siswa, SD Muhammadiyah Kolombo dengan 10 siswa, SD Muhammadiyah Kayen dengan 30 siswa dan terakhir SD Muhammadiyah Semingin dengan 8 siswa.

Gladian sendiri memiliki arti ‘latihan’, sehingga acara ini memang diselenggarakan untuk memperkuat dan menambah wawasan ketua-ketua kuntum, perwakilan dari sekolah masing-masing agar nantinya dapat membantu Kuntum Hizbul Wathan di sekolahnya.

Gladian Pemuka Kuntum HW Bentuk Pemimpin yang Bertanggung Jawab
Peserta Gladian Pemuka Kuntum HW di SD Muhammadiyah Condongcatur

“Ananda disini menjadi orang yang terpilih dalam kelasnya untuk menjadi ketua kuntum, yang nantinya dalam kegiatan HW masing-masing sekolah akan menjadi pemimpin kuntumnya. Sehingga modal yang harus kalian punya ialah teguh hati, berani, bertanggung jawab dan setia,” pesan Sulasmi, S.Pd., selaku kepala sekolah SD Muhammadiyah Condongcatur kepada siswa-siswi yang hadir.

Setelah pembukaan selesai, acara dilanjutkan dengan 3 materi keterampilan kepanduan untuk siswa-siswi, diantaranya keterampilan kepanduan dalam baris-berbaris, perkenalan keterampilan kepanduan dalam 4 pos dan yang terakhir keterampilan kepemimpinan. (Riz/Arina)

Source link

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan