Menu
Portal Berita Pendidikan Indonesia

Fasilitasi Alumni Bekerja, Unismuh Perkenalkan Kartu Antar Kerja

  • Bagikan
Fasilitasi Alumni Bekerja, Unismuh Perkenalkan Kartu Antar Kerja

MAKASSAR, News Schmu – Dalam rangka memfasilitasi para alumni bekerja pasca kuliah, kini Unismuh Makassar memperkenalkan kartu antar kerja bagi para wisudawan.

Kegiatan yang dikemas dalam bentuk sosialisasi layanan ini dilaksanakan oleh Lembaga Pengembangan Kemahasiswaan dan Alumni (LPKA) Unismuh digelar via zoom meeting, Jumat 07 Oktober 2022.

Ketua LPKA Unismuh Makassar Dr Nenny mengatakan, sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan tentang kartu antar kerja dan mengetahui persyaratan mekanisme yang harus dilalui untuk mendapatkan kartu tersebut.

“Fasilitas kartu antar kerja ini merupakan program rutin dari LPKA di bawah devisi kesejahtaraan, karir dan kewirausahaan mahasiswa,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Ia menjelaskan bahwa nantinya LPKA memfasilitasi alumni yang ingin mencetak kartu AK1 bisa langsung ke kantor LPKA karena telah dilakukan kerjasama dengan dinas ketenagakerjaan kota makassar terkait dengan pencetakan kartu tersebut.

“Sebagian besar perusahaan saat ini mewajibkan calon pelamar untuk melampirkan kartu antar kerja oleh karena itu alumni yang nantinya akan melamar kerja sudah mendapatkan informasi terkait dengan fungsi dari kartu kuning tersebut disaat mendaftar,” paparnya.

Dengan demikian, Ia berharap usai mengikuti sosialisasi ini para wisudawan bisa memahami betul sehingga mudah saat melamar pekerjaan nantinya.

Terpisah disampaikan, Wakil Rektor III Unismuh Makassar Dr Muhammad Tahir menyampaikan, apresiasi kepada Lembaga Pengembangan Kemahasiswaan dan Alumni (LPKA) dan dinas ketanagakerjaan makassar yang telah melaksanakan sosialisasi kartu layanan antar kerja ini.

“Semoga bermanfaat bagi ananda-ananda sekalian dalam mencari pekerjaan di masa mendatang,” ungkap WR III Unismuh Makassar.

Turut hadir membawakan materi dalam sosialisasi ini perwakilan Dinas Ketanagakerjaan Makassar Uyun Fanny Fahraeni ST.

Ada pula materi yang dibawakan oleh Kordinator ICCN (Indonesia Career Center Network) Bustam, SE MM yang dipandu Hamzah, SP MP selaku Kordinator Devisi Kesejahteraan, Karir dan Kewirausahaan Mahasiswa LPKA Unismuh Makassar. (Hadi/Riz)

Source link

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan