Menu
Portal Berita Pendidikan Indonesia

EF Mobile, Cara Unik untuk Anak Belajar Bahasa Inggris

  • Bagikan
EF Mobile, Cara Unik untuk Anak Belajar Bahasa Inggris

Melalui EF Mobile, anak-anak bisa mulai menyukai proses belajar bahasa Inggris.

News Schmu, JAKARTA — Indonesia merupakan salah satu negara dengan kemampuan bahasa Inggris terendah. Tercatat dalam laporan EF EPI 2021, Indonesia masih menempati peringkat 80 dari 112 negara dengan bahasa Inggris sebagai bahasa kedua.

Jadi apa solusinya?

Meningkatkan minat bahasa Inggris untuk anak-anak adalah satu-satunya. Menurut salah satu penelitian, anak usia dini cenderung lebih mudah menyerap bahasa, apalagi jika dilakukan dengan metode yang efektif dan menyenangkan.

Berawal dari ide tersebut, EF Kids and Teens sekali lagi menawarkan pengalaman belajar bahasa Inggris yang unik untuk anak-anak. Kegiatan seperti apa yang digagas?

“Sebagai salah satu upaya kami untuk meningkatkan minat belajar pada anak dan remaja, bersama Bluebird, kami memperkenalkan EF Mobile – sebuah program untuk memperkenalkan kelas kami yang telah terbukti efektif dan menyenangkan,” jelas Erditya Arfah, Marketing Director of EF Kids and Teens Indonesia dalam keterangan persnya, Selasa (27/9/2022)?

“Semoga dengan adanya kelas pengantar bahasa Inggris melalui EF Mobile, anak-anak dapat mulai menyukai proses belajar bahasa Inggris. Ini komitmen kami untuk terus berinovasi guna memberikan pengalaman belajar yang unik bagi anak-anak,” imbuhnya.

Di EF Mobile, kata dia, anak-anak akan diajak naik bus Bigbird yang dihadirkan oleh PT Blue Bird Tbk. Mereka akan dibimbing oleh pengajar berpengalaman dari EF Kids and Teens dan mengikuti pembelajaran ala kelas EF.

“Materi yang disampaikan juga sudah disesuaikan dengan kelompok umurnya dan bersifat interaktif,” ujarnya.

Chief Marketing Officer PT Bluebird Tbk, Mediko Azwar mengatakan, kerjasama dengan EF Kids and Teens ini merupakan wujud nyata dari realisasi inisiatif BlueLife yang merupakan salah satu dari tiga pilar Sustainability Vision Bluebird. Inisiatif ini berisi komitmen perusahaan untuk berkontribusi dalam peningkatan kualitas kehidupan sosial.

“Ini juga mengikuti Sustainable Development Goals (SDGs) dari Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) yang menggambarkan kualitas pendidikan,” ujarnya.

Sesuai dengan Corporate Sustainability Vision yang dicanangkan April lalu, lanjutnya, Bluebird dengan bangga mendukung peningkatan kemampuan bahasa asing yang diharapkan dapat memberikan kontribusi bagi kehidupan anak-anak di masa depan untuk mencapai ambisinya.

“Kami senang dapat memberikan kenyamanan dalam belajar melalui armada Bigbird dengan berbagai fasilitas yang dapat menunjang proses belajar peserta EF Mobile,” ujar Mediko.

EF Mobile akan beroperasi selama 25 hari dari tanggal 5 September hingga 30 September di Jabodetabek dan Bandung. Bus ini akan mengunjungi sekitar 80 TK dan SD serta fasilitas umum seperti tempat perbelanjaan. Diperkirakan pengalaman belajar di EF Mobile akan dirasakan oleh kurang lebih 2000 siswa di wilayah Jabodetabek dan Bandung. Terlebih lagi, kegiatan ini gratis bagi mereka yang telah mendaftar untuk berpartisipasi.

“Kegiatan yang menyenangkan harus menjadi motivasi bagi para peserta agar pembelajaran dapat dilakukan dengan cara yang menyenangkan. Harapannya kegiatan ini juga dapat menumbuhkan minat anak-anak di usia dini dalam belajar bahasa Inggris kedepannya,” tutup Erditya nanti.

-->


Sumber:
Republika Online

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan