Menu
Portal Berita Pendidikan Indonesia

Dosen Masaryk University Berikan Pengetahuan Organisasi diluar Negri

  • Bagikan
Dosen Masaryk University Berikan Pengetahuan Organisasi diluar Negri

Prodi administrasi publik dan Psikologi Universitas Aisyiyah Yogyakarta mengadakan visiting lecture dengan tema ” “Culture Behaviour in Public Organization”, yang digelar secara langsung dilantai 4 gedung Siti Moenjiya Unisa Yogyakarta, Sabtu (15/10).

Dalam kegiatan ini mengundang 2 narasumber yaitu Ondrej Castek dosen Masaryk University dan Seto Satriyo Bayu Aji dosen Unisa Yogyakarta.

Ondrej menyampaikan bahwa organisasi itu dipengaruhi oleh 3 hal, yang pertama asumsi dasar, seperti keyakinan, nilai, sikap dan norma perilaku yang kedua melakukan hal yang bersama-sama dalam organisasi yang ketiga bersikap profesional dalam organisasi.

Seto juga menambahkan bahwa dalam organisai jangan melupakan dan harus memilih element ini yaitu Five elements of the Fraud Pentagon, yaitu arogan, kopentensi, peluang, tekanan dan rasionalisasi yang terjadi.

Elly kardila selaku mahasiswa administrasi publik mengumkapkan ” adanya kegiatan ini yang mengundang dosen dari luar menjadikan kita mahasiswa tau bagaimana organisasi diluar negri itu seperti apa dan kegiatan ini banyak sekali memberikan pengetahuan yang belum pernah kita kenal, oleh sebab itu kegiatan seperti ini tidak boleh terlewat kan untuk mahasiswa”. Acara ini berjalan dengan lancar dari awal acara sampai akhir yang diikuti Kurang lebih 180 Mahasiswa prodi administrasi publik, psikologi, Tendik dan dosen unisa Yogyakarta.

Artikel Dosen Masaryk University Berikan Pengetahuan Organisasi diluar Negri pertama kali tampil pada Universitas ‘Aisyiyah Yogyakarta.

Unisa Yogjakarta

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan