Menu
Portal Berita Pendidikan Indonesia

Dewan Amaliyah HW SMA Muhiba Selenggarakan Latihan Kepemimpinan Penghela

  • Bagikan
Dewan Amaliyah HW SMA Muhiba Selenggarakan Latihan Kepemimpinan Penghela

LAMONGAN, News Schmu – Dewan Amaliyah Hizbul Wathan Qobilah Soedirman SMA Muhammadiyah 1 Babat (SMA Muhiba) mengadakan LKP (Latihan Kepemimpinan Penghela). Kegiatan yang bertemakan Lead Your Self Word ini berlangsung selama empat hari

Ketua Panitia Latihan Kepemimpinan Penghela Dewan Amaliyah Hizbul Wathan Qobilah Soedirman SMA Muhiba M Azian Putra Pratama menjelaskan Latihan Kepemimpinan Penghela merupakan kegiatan tahunan yang ditujukan untuk mencari kader penerus Hizbul Wathan SMA Muhiba.

“Kegiatan ini akan berlangsung selama empat hari. Acara dimulai dengan pembukaan di halaman SMA Muhiba dan bermalam satu hari, Kamis (29/9/2022),” ungkap siswa kelas XII ini

Agus Al Chusairi SPd selaku kepala sekolah SMA Muhiba membuka acara Latihan Kepemimpinan Penghela pada sore harinya. Kegiatan ini serta dihadiri para wakil kepala Sekolah dan Pembina Hizbul Wathan. Jumlah peserta yang mengikuti LKP berjumlah 30 anak dengan 10 peserta laki-laki dan 20 peserta perempuan.

“Latihan Kepemimpinan Penghela yang bertemakan Lead Your Self Word ini harus dilaksanakan dengan sungguh sungguh. Karena dengan penuh kesungguhan akan terwujud kader yang handal dan bertanggungjawab,” pesan Agus Al Chusairi

Selanjutnya kegiatan akan beralih di Bumi Perkemahan Ngadasan, Desa Pataan Kecamatan Sambeng pada keesokan harinya, Jumat (30/9/2022)

Ketua Dewan Amaliyah Hizbul Wathan Qobilah Soedirman SMA Muhiba Salhi Roziqul Azmi menjelaskan kegiatan Latihan Kepemimpinan Penghela bertujuan membangun moral kader sesuai dengan Al Qur’an dan al Hadits. Menjadikan calon anggota Dewan Amaliyah Hizbul Wathan Qobilah Soedirman SMA Muhiba sebagai kader yang militant. Memupuk jiwa pejuang yang bermental apik yang memiliki akhlak karimah.

Lanjut Salhi Roziqul Azmi, pada kegiatan Latihan Kepemimpinan Penghela diberikan beberapa materi antara lain Leadership yang disampaikan Ramanda Fathurrahim Syuhadi Wakil Ketua Kwartir Wilayah Hizbul Wathan Jawa Timur dan materi Retorika disampaikan Ramanda Aulia Singa Zanki Wakil Sekretaris Kwarwil Hizbul Wathan Jawa Timur.

Kemudian materi Tehnik Kepanduan disampaikan Ramanda M Sande Ariawan Sekretaris Kwarda Hizbul Wathan Lamongan. Materi Survival disampaikan Ramanda Sumardi Wakil Sekretaris Kwarda Hizbul Wathan Lamongan. Sedangkan materi Navigasi disampaikan Koramil setempat.

Salhi Roziqul Azmi menambahkan, selain itu juga ada materi Al Islam, Kemuhammadiyahan, Dinamika Pengajaran HW, Tadabur Alam, Ice Breaking, Motivasi, Fun Games, Adab dan Etika,” ujarnya

“Kegiatan Latihan Kepemimpinan Penghela Dewan Amaliyah Hizbul Wathan Qobilah SMA Muhiba ini secara resmi ditutup Ramanda Aminullah Fathur Roziqi Wakil Kepala Bidang Kesiswaan SMA Muhiba,” pungkasnya (Fathurrahim Syuhadi/Riz)

Source link

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan