Menu
Portal Berita Pendidikan Indonesia

Closing Ceremony Muhammadiyah Jogja Expo 2022

  • Bagikan
Closing Ceremony Muhammadiyah Jogja Expo 2022

Penampil dalam penutupan Muhammadiyah Jogja Expo (MJE) 2022 di Universitas Ahmad Dahlan (UAD) (Foto: Humas UAD)

Gelaran Muhammadiyah Jogja Expo (MJE) Tahun 2022 kini sampai di penghujung acara. Pada Minggu, 9 Oktober 2022, upacara penutupan diselenggarakan di panggung utama MJE kompleks Kampus Utama Universitas Ahmad Dahlan (UAD). Acara dimeriahkan dengan penampilan menarik dari berbagai pengisi acara.

Gita Danupranata, S.E., M.M. selaku Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) dalam sambutannya menyampaikan bahwa selama berlangsungnya MJE 2022, potensi persyarikatan yang luar biasa telah berhasil ditunjukkan. “Selain itu, MJE juga membuktikan bahwa Muhammadiyah benar-benar ada di semua lini untuk dapat berdakwah pada semua komunitas,” terang Gita.

Upacara penutupan dilakukan secara resmi oleh Ketua Majelis Ekonomi dan Kewirausahaan (MEK) Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah Drs. H. Herry Zudianto, M.M. bersama dengan perwakilan dari Pimpian Wilayah ‘Aisyiyah (PWA) DIY, PWM DIY, Lazismu DIY, dan Wakil Rektor UAD. Ditandai dengan dibunyikannya permainan tradisional otok-otok bambu sebagai simbolisasi, maka rangkaian acara MJE 2022 resmi berakhir.

Di samping penampilan yang ciamik, closing ceremony juga diisi dengan tausiyah hikmah yang disampaikan oleh Kepala SD Muhammadiyah Nitikan Ustaz Saijan, S.Ag. Terdapat pula sesi pemberian penghargaan yang dikemas dengan tajuk Tokoh Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah Award serta Cabang dan Ranting Award.

Selama empat hari digelar, MJE 2022 telah berhasil menarik animo masyarakat dengan berbagai rangkaian kegiatannya. Mulai dari expo UMKM, bazar kuliner, hingga festival musik milenial. Sampai jumpa di acara MJE tahun berikutnya! (tsa)

uad.ac.id

UAD Yogjakarta

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan