Menu
Portal Berita Pendidikan Indonesia

Bimawa UAD Adakan Seminar Nasional Kewirausahaan

  • Bagikan
Bimawa UAD Adakan Seminar Nasional Kewirausahaan

Bimawa Universitas Ahmad Dahlan (UAD) adakan seminar nasional kewirausahaan (Foto: Didi)

Bidang Pengembangan Karakter dan Kesejahteraan Biro Kemahasiswaan dan Alumni (Bimawa) Universitas Ahmad Dahlan (UAD) adakan seminar nasional kewirausahaan dengan tema “Strategi Pengembangan Wirausaha Mahasiswa TANGGUH di Era Disrupsi”.

Bertempat di Amphitarium Kampus Utama UAD pada Minggu, 13 November 2022, acara ini merupakan wujud kolaborasi antara Bimawa UAD dengan Lembaga Pengembangan Pendidikan (LPP) Yogyakarta. Kegiatan yang turut dihadiri oleh seluruh dosen UAD pengampu mata kuliah kewirausahaan itu menghadirkan 4 narasumber, di antaranya Widya Supena selaku Founder PT Gawe Becik Nadhah Anugrah, Arwan Nur Ramadhan, M.Pd. yakni dosen di Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Rusydi Umar, S.T., M.T., Ph.D. Wakil Rektor Bidang Akademik UAD, dan Dr. Gatot Sugiharto, S.H., M.H. Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni UAD.

“Seminar kewirausahaan ini merupakan program rutin yang diagendakan oleh UAD melalui Bimawa. Diharapkan para Dahlan Muda memiliki pengetahuan tentang cara mengembangkan usaha ataupun mendapatkan nilai manfaat dari berbagai kegiatan yang dilakukannya,” ucap Caraka Putra Bhakti, M.Pd. selaku Kepala Bidang Pengembangan Karakter dan Kesejahteraan Bimawa UAD.

Dari informasi yang diberikan Caraka, UAD kelak akan rutin mengadakan praktik bazar dan kompetisi wirausaha, ini dihadirkan sebagai sarana untuk pengembangan ilmu berwirausaha yang Dahlan Muda miliki kelak. Jika kemudian praktik usaha yang dilakukan memiliki potensi, Bimawa UAD akan melakukan progres lebih lanjut bersama Kantor Urusan Bisnis dan Investasi (KUBI) UAD. Sebab Bimawa, LPP, dan KUBI merupakan tiga lembaga yang saling berintegrasi satu sama lain. (did)

uad.ac.id

UAD Yogjakarta

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan