Beasiswa Kuliah Singapura 2022, Tunjangan hingga Rp 28 Juta

News.schmu.id, Info Beasiswa : Beasiswa Kuliah Singapura 2022. Pendaftaran beasiswa Singapore International Graduate Award (SINGA) untuk kuliah S3 sedang dibuka. Mahasiswa dapat menempuh studi lanjut di kampus top dunia yang ada di Singapura.

SINGA merupakan program kolaborasi antara Agency for Science, Technology & Research (A*STAR), the Nanyang Technological University (NTU), the National University of Singapore (NUS), the Singapore University of Technology and Design (SUTD), dan juga the Singapore Management University (SMU).

Beasiswa Kuliah Singapura 2022

Dikutip dari situs A*STAR, kursus PhD akan dilakukan dalam bahasa Inggris di laboratorium kampus yang dipilih dan diawasi oleh peneliti terkemuka di dunia. Selain itu, setelah berhasil menyelesaikan studi, mahasiswa akan mendapatkan gelar PhD dari NTU, NUS, SUTD, atau SMU.

Baca Juga : Beasiswa Kuliah Bank BCA untuk Mahasiswa S1 dan D4

Cakupan Beasiswa Kuliah Singapura 2022

Beasiswa SINGA mengakomodir seluruh biaya pendidikan PhD selama 4 tahun, termasuk:

  1. Biaya kuliah
  2. Uang bulanan sebesar SGD 2.200 atau sekitar Rp 22,9 juta (kurs Rp 10.443) yang akan bertambah menjadi SGD 2.700 (Rp 28 juta) setelah lulus Ujian Kualifikasi.
  3. Tiket pesawat satu kali hingga SGD 1.500 atau sekitar Rp 15 juta.
  4. Tunjangan penyelesaian sebesar SGD 1.000 atau sekitar Rp 10 juta.

Syarat Pendaftar Beasiswa

Beasiswa ini terbuka bagi mahasiswa S3 yang memiliki minat penelitian di bidang Biomedical Sciences, Computing and Information Sciences, Engineering and Technology, dan Physical Sciences.

Berikut syarat pendaftar beasiswa selengkapnya:

  1. Mahasiswa internasional yang baru pertama kali kuliah di Singapura. Warga Negara Singapura dan mahasiswa yang sedang atau sudah pernah kuliah di perguruan tinggi Singapura tidak diperkenankan untuk mendaftar.
  2. Memiliki keterampilan bahasa Inggris yang bagus, baik lisan maupun tulisan.
  3. Memiliki catatan akademik yang bagus.
  4. Mempersiapkan dokumen berupa paspor, foto ukuran paspor terbaru (dalam format .jpeg atau .png), transkrip nilai dalam bahasa Inggris, ijazah S1 dan S2, dua surat rekomendasi, sertifikat kemampuan bahasa Inggris (IELTS/TOEFL/SAT I & II/GATE).

Baca Juga : Beasiswa Kuliah S1 Di Arab Saudi Fully Funded 2022

Cara Pendaftaran Beasiswa

  1. Cari proyek penelitian PhD. Kunjungi Research Areas pada laman informasi beasiswa untuk menentukan bidang penelitian yang akan dituju.
  2. Siapkan seluruh dokumen yang diperlukan.
  3. Serahkan seluruh dokumen secara online ke SINGA Office. Dilarang mengirimkan dokumen dalam bentuk hard copy.

Apabila kamu tertarik menempuh studi PhD di Singapura dengan beasiswa SINGA, segera daftar sebelum tanggal 1 Juni 2022 untuk periode studi Januari 2023. Informasi selengkapnya dapat dilihat pada laman https://www.a-star.edu.sg/.

Terkini