Beasiswa Kuliah S2 Luar Negeri 2022, di AS Hingga Jepang

News.schmu.id, Beasiswa Kuliah : Beasiswa Kuliah S2 Luar Negeri 2022. Apakah kamu sudah menemukan beasiswa S2 yang cocok untuk melanjutkan studi ke luar negeri? Jika tidak. Beberapa beasiswa pascasarjana luar negeri berikut ini bisa menjadi pilihan untuk mewujudkan impian tersebut.

Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan untuk memudahkan Anda dalam mengajukan beasiswa. Beasiswa yang tersedia mungkin tidak menjelaskan detail program studi yang bisa dilamar. Penyedia beasiswa seringkali hanya mencantumkan universitas mereka.

Beberapa beasiswa lain hanya memberikan preferensi pada program studi tertentu. Hal ini lebih mudah karena pelamar hanya perlu menyesuaikan dengan program studi prioritas kemudian melakukan registrasi.

Baca Juga: Beasiswa Kuliah Di China 2022, untuk S1 Hingga S3

Beasiswa Kuliah S2 Luar Negeri 2022

1. Beasiswa Fulbright

Dibuka setiap tahun, Beasiswa Fulbright dikenal baik oleh para pemburu beasiswa. Beasiswa ini diberikan oleh Pemerintah Amerika Serikat bagi Anda yang ingin melanjutkan studi S2 atau S2 di universitas-universitas AS.

Beasiswa Fulbright merupakan beasiswa penuh dan salah satu beasiswa S2 luar negeri yang direkomendasikan oleh beasiswapascasarjana.com. Registrasi rutin dibuka awal tahun.

2. Beasiswa Clarendon

Beasiswa S2 di University of Oxford, Inggris adalah salah satu yang pendaftarannya dibuka secara reguler. Nama programnya adalah Beasiswa Clarendon. Beasiswa Clarendon adalah beasiswa prestasi khusus yang ditujukan untuk studi di Universitas Oxford.

Anda dapat menggunakan beasiswa ini untuk melanjutkan studi Anda di berbagai jenis program spesialis di universitas terbaik di Inggris. Pendaftaran rutin dibuka September hingga Januari.

3. Beasiswa Australia Awards

Beasiswa ini diberikan oleh Pemerintah Australia kepada kandidat di sejumlah negara, termasuk Indonesia. Selain itu, Beasiswa Australia Awards adalah beasiswa penuh yang menyediakan berbagai pilihan program studi prioritas untuk studi di universitas terbaik Australia. Jika tertarik, Anda bisa mencoba Australia Awards 2022 – 2023. Pendaftaran biasanya dibuka mulai Februari hingga April.

Baca Juga: Ini Cara Pembayaran UTBK-SBMPTN 2022 lewat Bank

4.  NZS Scholarship

Pilihan beasiswa S2 luar negeri 2022 – 2023 yang juga terbuka untuk calon Indonesia adalah New Zealand Scholarship(NZS). Beasiswa ini diberikan oleh Pemerintah Selandia Baru bagi para kandidat di ASEAN untuk melanjutkan studi pascasarjana di universitas-universitas Selandia Baru.

Selain itu, ada beberapa program studi prioritas yang ditawarkan. Anda dapat mendaftar secara online atau offline. Beasiswa NZS pada periode sebelumnya dibuka pada bulan Februari.

5. AMEXCID Scholarship

Pemerintah Meksiko secara teratur menawarkan beasiswa kepada kandidat internasional yang ingin melanjutkan studi di negara mereka. Salah satu peluang beasiswa yang dibuka adalah beasiswa AMEXCID. Beasiswa ini ditujukan bagi pelamar yang ingin mengejar gelar master di berbagai universitas di Meksiko.

Selain pertanggungan penuh biaya kuliah, beasiswa AMEXCID juga memberikan tunjangan hidup bulanan, tiket pesawat PP untuk keberangkatan dan kepulangan, asuransi kesehatan, biaya visa, dan tunjangan transportasi umum di Meksiko.

6. Beasiswa LPDP

Salah satu program beasiswa yang diberikan oleh Pemerintah Indonesia untuk studi di luar negeri adalah beasiswa LPDP. Beasiswa ini menawarkan cakupan biaya kuliah penuh dan menyediakan pendaftaran tahunan. Salah satunya adalah beasiswa S2 luar negeri.

Baca Juga: Info Beasiswa S2-S3 Unair, Ada 10 Beasiswa yang Ditawarkan

7. Beasiswa Monbukagakusho

Beasiswa Monbukagakusho adalah beasiswa Pemerintah Jepang yang ditujukan bagi pelamar Indonesia yang berminat melanjutkan studi pascasarjana di universitas Jepang. Dan juga Beasiswa S2 adalah salah satu yang tersedia. Selain itu, beasiswa ini sepenuhnya disediakan yang mencakup kebutuhan studi kandidat terpilih. Biasanya pendaftaran dibuka pada bulan April hingga Mei.

8. Beasiswa Taiwan ICDF

Namanya adalah Program Beasiswa Pendidikan Tinggi ICDF Taiwan. Selain itu, beasiswa Taiwan ICDF menawarkan beasiswa kuliah penuh di Taiwan. Tidak hanya biaya kuliah dan biaya hidup yang disediakan, tetapi juga tiket penerbangan Indonesia – Taiwan, akomodasi asrama mahasiswa, biaya kredit kuliah, asuransi kesehatan dan kecelakaan, dan tunjangan buku. Pendaftaran biasanya dibuka Februari hingga Maret.

Itulah beberapa beasiswa S2 luar negeri 2022 – 2023 yang tersedia untuk pelamar Indonesia. Jika tertarik, Anda dapat mendaftar untuk periode pendaftaran saat ini atau periode berikutnya.

Source: beasiswapascasarjana.com

Terkini