Beasiswa Kuliah S2 ITS, Ini 4 Rekomendasinya

News.schmu.id, Info Beasiswa : Beasiswa Kuliah S2 ITS. Kualitas ITS sebagai salah satu universitas terbaik di Indonesia memang sudah tidak diragukan lagi. Berbagai prestasi pun telah diraih baik oleh mahasiswa maupun dosen ITS. Bahkan salah satu dosen ITS adalah satu-satunya dosen Indonesia yang menjadi anggota Ilmuan Muda Dunia.

Dengan beragam prestasi yang dimiliki, tidak mengherankan jika ITS menerima kurang lebih 5000 calon mahasiswa per tahunnya. Dan sebagai universitas ternama, ITS tentu juga menyediakan berbagai pilihan beasiswa bagi calon mahasiswa/ mahasiswanya.

Baca Juga: Cara Mendapatkan Beasiswa Kuliah Gratis 2022

Beasiswa Kuliah S2 ITS

Beasiswa yang tersedia ditujukan untuk mahasiswa dari berbagai jenjang yang ada di ITS. Berikut daftar beasiswa S2 yang ada di ITS :

1. KIP Kuliah

KIP kuliah adalah jenis beasiswa ditujukan pada pelajar dari keluarga kurang mampu. Program ini merupakan gagasan pemerintah Indonesia guna memeratakan kesempatan mendapat pendidikan bagi seluruh masyarakat Indonesia.

Penerima KIP Kuliah akan mendapat beasiswa berupa pembiayaan uang UKT dan uang biaya hidup per bulan sebesar Rp. 700 ribu. Kandidat beasiswa ini disaring sedemikian rupa hingga benar-benar diterima oleh pelajar dengan kekurangan finansial.

2. Beasiswa Kuliah S2 Fast Tract

Beasiswa Fast Tract ini terbilang cukup unik. Dan juga, beasiswa ini ditujukan kepada mahasiswa ITS berprestasi yang ingin melanjutkan ke jenjang S2. Dengan mendaftar beasiswa ini, itu berarti kandidat setuju dan berkeinginan memulai jenjang S2 di saat mereka semester 7 dan 8.

Beasiswa yang diperoleh adalah gratis biaya SPP S2 di semester 1 dan 2. Kandidat bisa mendaftar jika mereka minimal semester 6 dengan perolehan SKS 120 dan IPK 3.25.

Baca Juga : Daftar Beasiswa Kuliah Di Bandung UNPAD, Cek di Sini

3. Beasiswa Fresh Graduate

Beasiswa fresh graduate ditujukan bagi mahasiswa ITS yang baru lulus dan ingin melanjutkan ke jenjang S2. Selain itu, beasiswa ini memberikan gratis biaya SPP selama maksimal 4 semester. Selain itu, kandidat harus mempunyai IPK minimal 3.25, TPA minimal 400, Toefl minimal 477 dengan masa studi maksimal 10 semester.

4. Beasiswa Kementerian Kominfo untuk Kuliah S2

Kementerian Kominfo memberikan beasiswa bagi calon mahasiswa bidang informatika dan komunikasi. Khusus untuk ITS, calon mahasiswa S2 bidang Keahlian Telematika Pengelola TIK Pemerintahan Jurusan Teknik Elektro yang berhak mendapat beasiswa ini.

Beasiswa yang diberikan berupa pembiayaan SPP, biaya oprasional sebesar Rp. 1.5 juta, serta biaya-biaya lain. Dan juga, kandidat yang dicari dapat berasal dari masyarakat umum atau PNS dengan pengalaman kerja minimal 2 tahun.

Terkini