oleh

Beasiswa Kuliah S1-S2 di Australia 2022, Ini Syaratnya

News.schmu.id, Beasiswa Kuliah : Beasiswa Kuliah S1-S2 di Australia 2022, Ini Syaratnya. Australia menjadi salah satu negara yang membuka banyak kesempatan beasiswa bagi pelajar Indonesia untuk melanjutkan pendidikan tinggi. Kali ini, beasiswa parsial ditawarkan oleh Swinburne University of Technology yang berlokasi di kota Melbourne. Beasiswa dibuka untuk jenjang S1 maupun S2.

Swinburne University of Technology menempati peringkat 19 di Australia dan 321 dunia menurut QS World University Rankings 2022. Sejumlah jurusan yang menjadi unggulannya antara lain Mathematics, Computer Science, Engineering, Art & Design, dan Business yang termasuk dalam peringkat top 200 dunia.

Swinburne menempati peringkat 2 dunia untuk jurusan Mathematics & Computer Science dan juga top 50 di dunia untuk jurusan Art & Design yang menjadikan Swinburne sebagai salah satu sekolah Art dan Design terdepan di Australia.

Beasiswa Kuliah S1-S2 di Australia

Sebagai institusi kelas dunia yang unggul dalam bidang sains, teknologi, bisnis, desain, dan inovasi. Swinburne juga berinvestasi besar dalam menyediakan sejumlah fasilitas dan peralatan canggih untuk menunjang pembelajaran siswanya. Seperti Advanced Manufacturing and Design Centre (AMDC), Advanced Technology Centre (ATC), dan Smart Structures Laboratory, serta merupakan satu-satunya Adobe’s Creative Campus di Australia.

Baca Juga: Beasiswa Luar Negeri Paling Diminati yang Buka Januari-Februari 2022

Selain itu, Swinburne juga memiliki koneksi yang kuat dengan industri yang memberikan kesempatan bagi siswanya untuk mendapatkan pengalaman kerja selama masa studi melalui program Work-Integrated Learning. Berlokasi di kota Melbourne yang merupakan kota kedua terbesar di Australia, Swinburne didirikan pada tahun 1908 oleh George and Ethel Swinburne.

Kota Melbourne sendiri dinobatkan sebagai kota pelajar terbaik di Australia, dan terbaik ketiga di dunia. Serta menduduki peringkat pertama di dunia sebagai kota paling layak huni selama 7 tahun berturut-turut.

Selain itu, Melbourne juga merupakan salah satu kota dengan pusat perekonomian dan budaya terbesar di Australia, sehingga menjadi daya tarik tersendiri bagi pelajar internasional. Dari Jakarta, Melbourne dapat ditempuh dalam waktu 7 jam penerbangan tanpa transit. Lebih menariknya lagi, pelajar internasional yang lulus kuliah di Melbourne mendapatkan kesempatan untuk tinggal dan bekerja selama 2 tahun dengan Post Study Work Visa.

Cakupan beasiswa

Program beasiswa yang ditawarkan Swinburne University of Technology berupa potongan uang kuliah sebesar hingga 75 persen selama durasi kuliah berlangsung. Program beasiswa tersebut terbuka untuk pelajar internasional yang akan mengambil kuliah S1 dan S2 di bulan Februari dan Agustus 2022.

Baca Juga: 6 Beasiswa Luar Negeri Tanpa Syarat TOEFL, Pendaftaran Sudah Dibuka

Persyaratan

Persyaratan serta dokumen yang diperlukan untuk mendaftar sekaligus untuk mendapatkan beasiswa dari Swinburne University of Technology adalah sebagai berikut:

  1.  Warga negara Indonesia yang akan memulai kuliah di bulan Februari atau Juli 2022.
  2.  Tidak sedang menempuh pendidikan di Swinburne University of Technology.
  3.  Copy paspor terbaru.
  4.  Ijazah serta nilai rapor atau transkrip nilai dari jenjang studi terakhir.
  5.  Hasil tes resmi Bahasa Inggris terbaru sesuai persyaratan jenjang dan jurusan yang dipilih.

Pendaftaran

Perwakilan dari Swinburne University of Technology akan berpartisipasi dalam acara Global University Expo 2022 pada 22 – 23 Januari 2022. Calon mahasiswa bisa mendapatkan kesempatan untuk bertemu secara langsung dengan perwakilan dari Swinburne University of Technology. Untuk berkonsultasi lebih lanjut mengenai jurusan kuliah yang diinginkan, kesempatan mendapatkan beasiswa, dan prospek karier setelah lulus kuliah.

Untuk mengetahui lebih jelas tentang Global University Expo 2022, informasi kuliah dan beasiswa dapat dilihat melalui situs Jack Study Abroad https://www.jackstudy.co.id/

Source: kompas.com

Komentar

News Feed