Menu
Portal Berita Pendidikan Indonesia

Bagikan Ratusan Logistik, PCIM Pakistan Gandeng LAZISMU Respons Darurat Banjir

  • Bagikan
Bagikan Ratusan Logistik, PCIM Pakistan Gandeng LAZISMU Respons Darurat Banjir

Bagikan Ratusan Logistik, PCIM Pakistan Gandeng LAZISMU Respons Darurat Banjir

DERA GHAZI KHAN, News Schmu – Pimpinan Cabang Istimewa Muhammadiyah (PCIM) dan Pimpinan Cabang Istimewa Aisyiyah (PCIA) Pakistan bekerja sama dengan Pimpinan Pusat LAZISMU selenggarakan kegiatan sosial membantu masyarakat terdampak banjir bandang di district Dera Ghazi Khan, Pakistan. pada Sabtu, (8/10) Kegiatan tersebut adalah bentuk responsif  Muhammadiyah dan Aisiyyah terhadap para korban banjir bandang yang belum terpenuhi kebutuhannya.

Korban tewas akibat banjir besar diseluruh wilayah Pakistan terus bertambah, kini jumlahnya mencapai 1.481 Jiwa, dengan 54 korban baru, termasuk 18 anak-anak, dalam 24 jam terakhir, menurut data resmi Anadolu Agency.

Merespon hal tersebut PCIM Pakistan bergerak cepat dengan membentuk  Tim Muhammadiyah Peduli yang berada dibawah naungan Majelis Sosial. Tim yang diketuai oleh Aji Amin ini juga menggandeng Pimpinan Pusat LAZISMU dalam penggalangan dana untuk masyarakat di Pakistan yang terdampak bencana. Setelah sebelumnya PCIM Pakistan sempat berkolaborasi dengan berbagai elemen diaspora Indonesia dan KBRI Islamabad untuk salurkan bantuan bagi penyintas banjir Pakistan tahap 1.

Dalam hal ini Tim Muhammadiyah Peduli mengirimkan 5 personilnya, mereka adalah Aji Amin, Zulfikar Audia Pratama, Reza Pahlevi, Arif dan Fawwas Hamizan untuk terjun langsung mendistribusikan 140 paket logistik dari para donatur berupa makanan pokok, sembako, dan 140 paket pakaian yang masih layak pakai ke salah satu titik terdampak bencana banjir, dengan bekerja sama dengan salah satu Masjid yang bernama Masjid Rahmat lil ‘Alamin di Islamabad

“Kami menyampaikan ribuan terima kasih kepada para muhsinin dan atas terselenggarakannya bantuan kemanusiaan tahap 1 dan 2, semoga apa yang telah diberikan itu dapat meringankan beban para korban. Dan semoga PCIM Pakistan dapat terus berkolaborasi dalam penanganan bencana,” ujar Hafidz Adhi selaku ketua PCIM pada Jum’at malam ketika pemberangkatan logistik dari Islamabad ke Dera Ghazi Khan

Alhamdulillah acara ini berjalan dengan lancar dan sedikit membantu sebagian korban bencana, mudah-mudahan ini bisa menjadi jalan dan ladang dakwah Muhammadiyah dalam skala Internasional khususnya dalam ranah sosial, seperti halnya yang dikatakan Prof. Haedar Nashir bahwa PCIM luar negeri memiliki peran penting dalam membangun sebuah gagasan dan gerakan yaitu Internasionalisasi Muhammadiyah. (Zulfikar AP/Riz)

Source link

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan